kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China Ucapkan Selamat atas Pemilu Indonesia, Berharap Perdalam Kerja Sama Strategis


Selasa, 20 Februari 2024 / 11:24 WIB
China Ucapkan Selamat atas Pemilu Indonesia, Berharap Perdalam Kerja Sama Strategis
ILUSTRASI. Foreign Ministry Spokesperson Mao Ning?s Regular Press Conference on February 19, 2024 Photo:?Foreign Ministry Affair?the People's Republic of China


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Pemerintah China secara resmi menyampaikan ucapan selamat kepada Indonesia atas pelaksanaan pemilihan presiden yang berlangsung dengan damai pada 14 Februari 2024 yang lalu.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning menyampaikan hal ini saat menjawab pertanyaan dari wartawan kantor berita Antara di Beijing mengenai tanggapan pemerintah China atas kunjungan Duta Besar Republik Rakyat China di Jakarta Lu Kang, ke kediaman calon presiden terpilih versi hitung cepat Prabowo Subianto.

Dalam pernyataan Mao saat melakukan konfrensi pers rutin di Beijing Senin (19/2) menyebutkan, Indonesia adalah tetangga China yang ramah. 

Baca Juga: Indian Prime Minister Narendra Modi Congratulates Prabowo on His Victory

"Kami mengucapkan selamat kepada Indonesia atas terselenggaranya pemilihan presiden yang lancar dan sukses serta meyakini bahwa pilihan masyarakat Indonesia adalah demi kepentingan masa depan dan kesejahteraan negaranya," kata Mao. 

Karena itulah, China berupaya untuk terus bekerja sama dengan Indonesia dengan tetap berpegang pada tema utama membangun komunitas dengan masa depan bersama.

Mao menekankan hubungan antara China Indonesia adalah untuk menjalin rasa saling percaya, dan strategis tingkat tinggi.

Baca Juga: Vladimir Putin Congratulates Prabowo on Victory After Australia, Singapore

Untuk itu ia berharap ke depan pemipin baru di Indonesia akan memperdalam kerja sama strategis di seluruh bidang dengan China, dan memajukan pertumbuhan China yang berkelanjutan, sehat dan stabil. 

"Hubungan Indonesia memberikan manfaat yang lebih besar bagi kedua bangsa kita," katanya.

Seperti kita tahu pada Minggu (18/2) Duta Besar Republik Rakyat China Lu Kang berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto, calon presiden Indonesia terpilih dalam pemilu 2024 versi hitung cepat.

Baca Juga: Australian PM Calls Prabowo Subianto to Congratulate, Here's What Was Discussed

Kunjungan tersebut diungkapkan oleh Prabowo Subianto melalui akun X atau yang sering disebut dengan Twitter.

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia Lu Kang  atas ucapan selamat dan kunjungannya ke Rumah Kertanegara, Jakarta.

"Bersama saya ada Bobby Kertanegara (kucing peliharaan Prabowo) juga yang ikut mendampingi menerima kunjungan Duta Besar.

Sementara Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia Lu Kang  melaui unggahan di X menguacapkan "Selamat Tahun Naga! Terima kasih H.E. Pak Prabowo cepat menerima kunjungan dan ucapan selamat saya. Ucap H.E. Pak Prabowo "Gong Xi Fa Cai!" Ucap saya "Rakyat Tiongkok dan rakyat Indonesia berkembang bersama, Fa Cai bersama!"," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×