kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo akan hadiri Kongres V PDI-Perjuangan di Bali pekan depan


Kamis, 01 Agustus 2019 / 16:11 WIB
Prabowo akan hadiri Kongres V PDI-Perjuangan di Bali pekan depan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristyanto menyebutkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan hadir dalam kongres kelima PDI-P di Hotel Inna Grand Bali Beach 8-11 Agustus 2019.

"Prabowo ketika pertemuan dengan Ibu Megawati Soekarnoputri sudah menyatakan bahwa beliau akan hadir di kongres," ujar Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP, PDI-P, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

Baca Juga: Tunjuk Dahnil Anzar jadi juru bicara, ini alasan Prabowo Subianto

Pada konferensi pers itu, Hasto juga didampingi Wasekjen Eriko Sotarduga, Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat dan Andreas Pareira.

Selain Prabowo, Hasto menuturkan, kongres tersebut juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

Lalu, sebagian menteri kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla, wapres terpilih Ma'ruf Amin, tokoh agama, hingga senior partai PDI-P. "Sebagian jajaran menteri saat ini, tokoh nasional, tokoh agama, dan sebagainya dijadwalkan hadir," imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo Subianto tunjuk Dahnil Anzar sebagai juru bicara

Wasekjen Eriko Sotarduga menambahkan, diperkirakan akan ada 2.047 orang yang hadir dalam kongres PDI-P. Pengurus partai dari tingkat kabupaten/kota hingga pengurus pusat akan hadir.

"Diperkirakan ada 2.047 orang, dari DPC 514 kabupaten/kota, kemudian 34 perwakilan PDI-P di setiap provinsi, lalu sayap-sayap partai, seperti taruna merah putih. Kemudian perwakilan dari luar negeri, seperti dari Amerika, Malaysia, Jerman, dan Belgia," ucapnya.

Baca Juga: Elektabilitas Gerindra diprediksi merosot bila Prabowo gabung dengan pemerintah

Sementara itu, kongres PDI-P ini mengambil tema "Solid Bergerak untuk Indonesia Raya" dengan sub tema mewujudkan PDI-P sebagai partai pelopor. (Christoforus Ristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kongres V PDI-P, Hasto Sebut Prabowo Subianto Akan Hadir",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×