kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Politisi muda Golkar lebih condong ke Airlangga


Selasa, 27 Agustus 2019 / 18:07 WIB
Politisi muda Golkar lebih condong ke Airlangga
ILUSTRASI. Airlangga Hartarto Calonkan Ketum Partai Golkar


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Politisi Muda dan Anggota Legislatif terpilih Partai Golkar Dyah Roro Esti Widya Putri menilai, kepemimpinan Ketua Umum Airlangga Hartarto telah membawa perubahan positif di tubuh partai.

Selama 1,5 tahun memimpin, Airlangga dinilai berhasil membawa Golkar kembali stabil di tengah turbulensi politik dan sejumlah kasus yang menjerat sejumlah petinggi partai.

Di bawah Airlangga, Golkar dinilai memberi kesempatan politisi muda hadir ke permukaan. Semakin banyak politisi muda yang duduk di parlemen.

"Pak Airlangga itu kami nilai luar biasa, memiliki jaringan di sektor industri, rekam jejak juga bersih," ujar Esti, dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (27/8).

Baca Juga: Airlangga pede dengan 92 persen, Yorrys Raweyai menantang

Ia menambahkan, Airlangga merupakan sosok membangkitkan partai Golkar. Di bawah Airlangga, Golkar bisa mendapat posisi kedua di Pileg 2019 meski ada turbulensi politik.

Kaderisasi juga berjalan optimal, dengan semakin banyaknya peran generasi milenial juga berbagai metode kampanye sesuai perkembangan jaman. Menggunakan media sosial sangat masif.

"Anak anak muda selama kepemimpinan Airlangga diberi kesempatan, di bawah 30 tahun ada tiga orang masuk di tingkat pusat, DPR RI. kader milenial ini mulai timbul, itu prestasi kepemimpinan pak Airlangga,"ujar Esti.

Baca Juga: Menperin: Substansi insentif PPnBM kendaraan listrik sudah disepakati

Sebagai politisi muda, ia juga merasa dukungan partai sangat maksimal, ketika kampanye politik. Salah satunya dengan kampanye GOJO yang kemudian viral di media sosial, diviralkan melalui Facebook. Sehingga politisi muda lebih mudah dikenal publik.

" Di bawah Airlangga, partai ikut perkembangan dengan teknologi yang ada. Kontribusi pak Airlangga terhadap industri, dengan pendekatan industri 4.0 juga positif sekali," ujar Esti.

Generasi milenial, ditegaskan Esti memberi dukungan penuh kepada Airlangga, caranya dengan berkeliling daerah sambil berkolaborasi untuk menyelesaikan berbagai kendala yang ada di masyarakat.

Baca Juga: Munas Golkar, Pengamat: Airlangga Hartarto lebih punya peluang

Karyono Wibowo, Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute (IPI), di tempat sama, menambahkan sosok tenang, santun dari Airlangga sangat punya peran membawa kestabilan di internal partai, seperti pernah dilakukan ketika Akbar Tanjung memimpin Golkar.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×