kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Polda Metro tetap siapkan pengamanan sidang Ahok


Senin, 10 April 2017 / 19:58 WIB
Polda Metro tetap siapkan pengamanan sidang Ahok


Sumber: Antara | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Polda Metro Jaya tetap menyiapkan personil pengamanan untuk sidang lanjutan terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Selasa (11/4).

"Agenda sidang Pak Ahok besok (Selasa) sudah terjadwalkan, pengamanan kita sudah persiapkan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Senin.

Argo mengatakan majelis hakim yang akan memutuskan untuk menggelar atau menunda sidang lanjutan Ahok menjelang jadwal pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 19 April 2017.

Argo menuturkan jumlah personil pengamanan berdasarkan perkembangan dan situasi di lapangan namun kepolisian siap mengamankan sidang lanjutan itu.

Sejauh ini menurut Argo, pihak Polda Metro Jaya belum mendapatkan informasi maupun pemberitahuan rencana pengerahan massa saat sidang Ahok.

"Kita belum mendapatkan, yang penting kepolisian akan mencari informasi dan komunikasi agar pengamanan kondusif," ujar mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur itu.

Polda Metro Jaya akan mendapatkan bantuan personil pengamanan dari unsur TNI dan lembaga terkait lainnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan mengirimkan surat yang menyarankan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menunda sidang Ahok.

Surat saran penundaan sidang Ahok itu agar persiapan pelaksanaan pencoblosan Pilkada DKI Jakarta pada 19 April 2017 berjalan aman dan tertib dari gangguan keamanan ketertiban masyarakat.

Pelaksanaan sidang lanjutan Ahok mendekati masa tenang Pilkada DKI Jakarta putaran kedua sehingga perlu langkah antisipasi potensi pengerahan massa.

Selain itu, Kapolda Metro Jaya juga memutuskan untuk menunda jadwal pemeriksaan terhadap pasangan calon lainnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang menjadi terlapor pada beberapa laporan masyarakat. (Taufik Ridwan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×