kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,02   4,69   0.52%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertemuan SBY-Prabowo hanya 40 menit, tak ada konferensi pers


Kamis, 09 Agustus 2018 / 11:17 WIB
Pertemuan SBY-Prabowo hanya 40 menit, tak ada konferensi pers
ILUSTRASI. Pertemuan Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selesai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pertemuan berlangsung hanya sekitar 40 menit.

Prabowo tiba di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/8) sekitar pukul 10.05 WIB. Prabowo kemudian keluar rumah SBY pukul 10.44 WIB.  Tak ada jumpa pers bersama SBY dan Prabowo seperti pertemuan sebelumnya.

Usai pertemuan, Prabowo langsung menaiki mobilnya dan meninggalkan kediaman SBY.

Dia hanya sedikit menurunkan kaca mobilnya dan berkomentar sedikit ke wartawan yang menunggu. "Kita musyawarah terus," kata Prabowo saat ditanya wartawan apakah Partai Demokrat jadi berkoalisi dengan Gerindra.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan koalisi yang dibangun partainya bersama Partai Gerindra terancam batal.

Menurut Andi Arief, ada perubahan sikap dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menyebabkan rencana koalisi terancam batal. Bahkan, Andi Arief menuding Prabowo berubah sikap karena persoalan materi.

"Di luar dugaan kami ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar," kata Andi Arief saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (8/8) malam.

Adapun persoalan materi yang disebut Andi Arief adalah terkait pemilihan cawapres Prabowo yang ditentukan berdasarkan pertimbangan materi.

Kendati demikian, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengaku tetap optimistis koalisi antara partainya dan Partai Gerindra akan tetap terbentuk. Hal itu ia ungkapkan dalam merespons pernyataan Andi Arief.

"Iya positif (koalisi akan terbentuk). Optimislah," ujar Hinca saat ditemui di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jakarta Selatan, Kamis (9/8) dini hari. Hinca juga menampik saat ditanya apakah ada kemungkinan Partai Demokrat akan membatalkan koalisi dengan Partai Gerindra. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tak Ada Jumpa Pers Bersama, Prabowo Hanya 40 Menit di Rumah SBY"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×