kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Prabowo kembali dijadwalkan bertemu dengan SBY Kamis (9/8) pagi


Kamis, 09 Agustus 2018 / 06:25 WIB
Prabowo kembali dijadwalkan bertemu dengan SBY Kamis (9/8) pagi
ILUSTRASI. Pertemuan Prabowo dan Susilo Bambang Yudhoyono


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY), Kamis (9/8) pagi. Rencananya, pertemuan berlangsung di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta.

"Jadi rencananya besok, Insya Allah Pak Prabowo akan berjumpa dengan Pak SBY di kediaman beliau (SBY). Jam sedang ditunggu, Insya Allah besok pagi," kata Muzani di kediaman Prabowo, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (9/8) dini hari.

Muzani mengatakan tak ada konflik antara Prabowo dan SBY. Komunikasi keduanya masih terjalin dengan baik. Twit Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief yang menyinggung Prabowo tak memengaruhi hubungan dua pensiunan tentara tersebut.

Karena itu, kata Muzani, tak ada yang perlu didamaikan antara Prabowo dan SBY lantaran tak ada perseteruan. Ia menambahkan, pertemuan nanti rencananya membahas kelanjutan koalisi yang telah dirintis sejak lama.

"Jadi untuk bicarakan kelanjutan dari koalisi yang telah dirintis selama ini. Jadi karena ada komunikasi yg terputus, sehingga ada pemahaman yang lompat dalam proses ini, sehingga terjadi distorsi informasi," lanjut Muzani.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief mengungkapkan bahwa koalisi yang dibangun partainya bersama Partai Gerindra terancam batal.

Menurut Andi Arief, ada perubahan sikap dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang menyebabkan rencana koalisi terancam batal. Bahkan, Andi Arief menuding Prabowo berubah sikap karena persoalan materi.

"Di luar dugaan kami ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar," kata Andi Arief saat dihubungi Kompas.com melalui pesan singkat, Rabu (8/8) malam. Adapun persoalan materi yang disebut Andi Arief adalah terkait pemilihan cawapres Prabowo yang ditentukan berdasarkan pertimbangan materi. (Rakhmat Nur Hakim)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kamis Pagi Ini, Prabowo Dijadwalkan Temui SBY"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×