kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringati Hari Jadi Polwan, Korps Brimob Gelar Kejuaraan Menembak


Kamis, 22 Agustus 2019 / 21:15 WIB
Peringati Hari Jadi Polwan, Korps Brimob Gelar Kejuaraan Menembak
ILUSTRASI.


Reporter: Dadan M. Ramdan | Editor: Dadan M. Ramdan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Korps Brimob Polri menggelar kejuaraan menembak antaranggota Polri. Ajang ini sekaligus mencari altet-atlet unggul di bidang menembak. Adapun kejuaraan yang diikuti 141 perserta Polisi Wanita (Polwan) ini berlangsung di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso, Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Kamis (22/8/2019).

Para peserta berasal dari jajaran Mabes Polri dan juga Polwan dari Polda seluruh Indonesia. "Kami mau mencari bibit-bibit generasi penerus daripada Polwan untuk bisa maju di kancah nasional maupun internasional," kata Kombes Pol Desak Putu Puspawati, selaku Ketua Panitia Hari Jadi Polwan Seksi Menembak.

Menurut dia, saat ini regenerasi atlet menembak di kalangan Polwan terbilang masih kurang. Salah satu faktornya adalah minimnya minat Polwan muda untuk mendalami menembak sebagai olahraga. Oleh sebab itu, Korps Brimob Polri perlu melakukan pembibitan dan pembinaan untuk mendapatkan Polwan yang berprestasi dan unggul dalam bidang menembak.

"Olahraga menembak ini bukan untuk kepentingan pribadi melainkan untuk menunjang tugas di Kepolisian itu sendiri, karena Polwan adalah bagian dari Polri. Jadi tugas menembak adalah keahlian yang harus dimiliki oleh anggota Polwan," sebut Desak

Dalam kompetisi menembak kali ini, ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni pistol executibe dan shoot off. Desak menjelaskan, pistol executive terbagi lagi menjadi tembak presisi, tembak plat, dan menembak cepat. "Kemudian besok (23/8/2019) akan kami laksanakan tembak shoot off atau tembak cepat sambil lari, kemudian menembak secata cepat, tepat, dan terpenuhi target daripada tembakan itu," papar Dasek.

Kejuaraan menembak polwan kali ini merupakan yang ketiga kalinya setelah sukses diadakan perdana tahun 2017 lalu yang berlangsung di Bali. Tahun ini, Mako Brimob Polri ditunjuk sebagai lokasi acara yang dibuka secara resmi dan dihadiri oleh Irjen Pol Anang Rivandoko, Komandan Korps Brimob Polri, yang baru saja menerima tahta kepemimpinan pada Rabu (21/8/2019).

Kejuaraan menembak ini juga merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-71 Polwan RI yang tepat jatuh pada tanggal 1 September. Desak berharap, melalui pelaksanaan kejuaraan menembak ini setiap personel Polwan bisa memelihara, meningkatkan keterampilan dan kemampuan personel Polri pada umumnya dan Polwan pada khususnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×