kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peringatan dini BMKG: Waspada hujan lebat disertai petir


Senin, 26 Agustus 2019 / 07:48 WIB
Peringatan dini BMKG: Waspada hujan lebat disertai petir
ILUSTRASI. Ilustrasi hujan


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hujan lebat disertai kilat atau petir bahkan angin kencang berpotensi terjadi hari ini, Senin (26/8). 

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada hujan lebat dibarengi petir di sejumlah daerah.

Berikut peringatan dini lengkap dari BMKG soal waspada hujan disertai petir: 

Baca Juga: BMKG mengungkap adanya tiga sesar sumber gempa di Kalimantan Timur

Aceh

Waspada potensi bisa terjadi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Tengah, Aceh Utara, Simeulue, Aceh Singkil, dan sekitarnya.

Kalimantan Barat

Waspada potensi hujan yang disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat. Wilayah yang berpotensi terjadi hujan intensitas sedang hingga lebat yaitu di sebagian wilayah Kabupaten/Kota : Kapuas Hulu, Sambas, Bengkayang, Sanggau, Sintang, Sekadau.

Kalimantan Tengah

Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang bisa disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Katingan, Gunung Mas, Palangka Raya, Pulang Pisau, dan Kapuas.

Kalimantan Timur

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir pada pagi hari di wilayah Laham, pada siang hari di wilayah Long Apari, Tabang pada malam hari di wilayah Pulau Derawan, Muara Pahu, Muara Wahau, Tabang, Long Bagun, Melak, Penajam, Kelay, bentian Besar, Kongbeng, Muara Koman, dan Maratua. 

Kalimantan Utara

Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai kilat/petir pada sore-malam dan dini hari di wilayah Malinau Selatan, Kayan Hilir, Lumbis, Sei Menggaris, Sesayap Tana Lia, Malinau, Nunukan, Tana Tidung. Tanjung Selor, Peso, Pulau Bunyu dan sekitarnya.

Baca Juga: BMKG mencatat gempa magnitudo 4,4 yang terasa di Enggano, Minggu malam (25/8)

Riau

Waspada hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir berpotensi terjadi di wilayah Kota Dumai

Sulawesi Tengah

Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang dan malam hari di wilayah Sigi, Donggala, Parimo, Poso, Touna, Tolitoli, Buol, Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut, dan Banggai Kepulauan.

Sumatra Selatan

Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang sesaat di wilayah Musi Banyuasin, Lahat, dan Empat Lawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×