kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perempuan Membawa Pistol di Dekat Istana, Kapolda Fadil : Belum Tentu Teror


Selasa, 25 Oktober 2022 / 11:57 WIB
Perempuan Membawa Pistol di Dekat Istana, Kapolda Fadil : Belum Tentu Teror
ILUSTRASI. Seorang tak dikenal berupaya menerobos Istana Negara dan membawa senjata FN berhasil digagalkan Polisi, pada Selasa 25/10/2022, pukul 07.00 WIB.


Sumber: Kompas.com | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya menegaskan bahwa polisi belum menyimpulkan apakah kejadian seorang perempuan bersenjata mendekati istana negara Jakarta sebagai bentuk teror.

"Belum tentu teror, kami masih mendalaminya," kata Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Selasa (25/10) saat memberikan penjelasan mengenai kejadian tersebut yang disiarkan langsung oleh Kompas TV.

Fadil menyambut baik langkah pengamanan yang telah dilakukan oeh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sehingga tidak menubulkan korban dalam menangani aksi perempun bersenjata tersebut.

Seperti di ketahui, Selasa pagi ini media sosial diramaikan oleh unggahan akun @lovers_polri tentang seorang perempuan yang diamankan aparat kepolisian dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) di depan Istana Merdeka pada Selasa (25/10/2022).

Perempuan tersebut dikabarkan membawa pistol jenis FN dan menodongkannya kepada polisi dan paspampres yang bertugas di depan istana.

Menurut unggahan akun tersebut, kejadian bermula saat aparat kepolisian dan Paspampres melakukan aktivitas rutin penjagaan dan pengaturan di sekitar Istana Merdeka tepatnya di Pos Bandung 1.

Kemudian, tampak seorang perempuan berjalan kaki dari arah Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdaka Utara tepatnya di pintu masuk istana. Perempuan itu lalu menghampiri anggota paspampres yang sedang siaga dan menodongkan senpi jenis FN.

Baca Juga: Hyundai Gelar G20 Driver Training bagi Paspampres dan TNI Jelang G20 Summit

Perempuan tersebut juga tampak membawa tas hitam dan dompet berwarna pink. Saat ini, perempuan itu telah diamankan oleh aparat.

Saat dikonfirmasi Kompas.com, Asisten Intelijen (Asintel) Paspampres Kolonel Inf Sunartiono mengatakan pihaknya masih mendalami kejadian itu. "Masih didalami," ujarnya lewat pesan singkat pada Selasa.

Sementara itu, pihak kepolisian membenarkan kejadian itu dan sedang mendalami soal kejadian tersebut.

"Ya sedang didalami oleh Krimum Polda Metro Jaya," ucap Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Selasa (25/10/2022).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Seorang Perempuan Todongkan Pistol di Depan Istana Merdeka, Paspampres: Sedang Didalami"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×