kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Peradi gelar konferensi advokat perusahaan di Bali


Jumat, 09 Agustus 2019 / 15:18 WIB

Peradi gelar konferensi advokat perusahaan di Bali


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) menggelar konferensi advokat perusahaan alias Corporate Counsel Conference 2019 di Bali. Konferensi tahun ini mengambil tema ‘Perspektif Hukum secara Global dan Lokal mengenai Investasi’ berlangsung pada Kamis (8/8).

“Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berulang kali, menekankan signifikansi dari kemudahan dalam melakukan usaha di Indonesia untuk investor asing dan dalam negeri.  Mengingat hal ini, Pemerintah telah mengambil tindakan-tindakan untuk meningkatkan kemudahan dalam melakukan usaha di Indonesia,” ujar Ketua Umum Peradi Fauzie Yusuf hasibuan dalam keterangannya, Jumat (9/8).

Baca Juga: Malam ini, Prabowo akan hadiri deklarasi dukungan aliansi advokat pimpinan Otto

Pemerintah pada tahun 2018 telah memulai lompatan keyakinan / leap of faith atas prosedur perizinan, yang disebut dengan Sistem Online Single Submission, atau Sistem OSS (www.oss.go.id).

Ini merupakan suatu proyek yang besar dan luar biasa yang melihat ke masa yang akan datang. Seluruh perizinan dan prosedur-prosedurnya dikelola di satu tempat. Hal ini mengurangi interaksi tatap muka antara para pelaku usaha dengan pejabat-pejabat di Pemerintahan.‎

“Tidak dapat disangkal bahwa kita sebagai advokat memberikan bantuan kepada klien kita dalam melakukan usaha di Indonesia. Praktisi swasta dan advokat internal perusahaan memiliki peran yang sama pentingnya dalam hal ini. Saya tidak melihat adanya perbedaan untuk kedua peran tersebut dalam hal ini. Dengan demikian, acara ini penting untuk kedua peran tersebut,” ujarnya. 

Baca Juga: MK dan Peradi gelar pelatihan advokat hadapi pemilu 2019

Terlebih lagi, konferensi ini mengambil tema yang menari dan lebih tradisional, sebagai contohnya, akuisisi aset dan saham serta penyelesaian perselisihan / sengketa, dan topik yang lebih terkini, sebagai contohnya, perlindungan data dan tata kelola perusahaan yang baik / good corporate governance.

“Dengan pemikiran ini, saya berharap bahwa acara ini akan bermanfaat untuk para Peserta yang hadir,” kata Fauzie.

Ricardo Simanjuntak,  Wakil Ketua Umum yang membawahi bidang kerja sama Internasional adalah pemrakasa terselenggaranya acara ini. Kerja sama  avatars IBA dan Peradi ini merupakan kolaborasi dalam meningkatkan mutu advokat Indonesia agar lebih siap dalam kancah event International.

Baca Juga: Otto Hasibuan sebut Peradi kepengurusan Fauzie yang sah


Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×