kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penting! Satgas sarankan penggunaan masker medis berlapis masker kain


Jumat, 19 Februari 2021 / 06:40 WIB
Penting! Satgas sarankan penggunaan masker medis berlapis masker kain
ILUSTRASI. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker secara benar demi mencegah penularan virus corona.


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Masyarakat diingatkan untuk menggunakan masker secara benar demi mencegah penularan virus corona. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyarankan agar masyarakat menggunakan masker medis berlapis masker kain. 

Mengacu pada hasil penelitian Centers for Disease Control di Amerika, penggunaan kedua masker tersebut lebih efektif dalam mencegah virus. 

"Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan di laboratorium menemukan bahwa kombinasi masker ganda ini memberikan perlindungan yang jauh lebih baik bagi pemakaiannya dan orang lain dibandingkan dengan hanya memakai masker kain saja atau masker medis saja," kata Wiku dalam konferensi pers yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (18/2/2021). 

Selain masker kain dan masker medis, masyarakat dapat menggunakan masker KN95. Untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan, disarankan memilih masker yang memiliki kawat pada bagian hidung. Dengan demikian, masker dapat menyesuaikan bentuk hidung dan mencegah celah masuknya virus. 

Baca Juga: Rawan penularan Covid-19, berikut cara memakai masker saat makan di restoran

Selain itu, masyarakat dapat menggunakan penyangga agar masker bisa dipakai sempurna dan sesuai dengan bentuk wajah. Ia menyarankan untuk memilih penyangga masker yang elastis supaya nyaman digunakan tetapi tetap tertutup. 

"Mengikat karet telinga dan melipat sisa masker dapat dilakukan jika ukurannya masker lebih besar dari wajah kita sehingga masker rapat dan menutupi hidung dan mulut dengan sempurna," ujar Wiku.

Baca Juga: Gejala Covid-19 ini bisa berlangsung berminggu-minggu hingga berbulan-bulan




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×