CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.031,93   22,42   2.22%
  • EMAS986.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.57%
  • RD.CAMPURAN -0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.11%

Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham telah keluar, cek di link ini


Jumat, 19 November 2021 / 13:30 WIB
Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham telah keluar, cek di link ini
ILUSTRASI. Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham telah keluar, cek di link ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah keluar. Untuk melihat pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham, bisa melalui link yang ada dalam artikel ini.

Seperti diketahui, pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham seharusnya sudah berlangsung sejak 13-14 November 2021. Namun, pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham tertunda karena ada investigasi terkait kecurangan peserta.

Pengumuman hasil SKD CPNS Kemenkumham 2021 ini memang banyak ditunggu masyarakat. Pasalnya, Kemenkumham termasu kementerian yang membuka banyak formasi CPNS pada tahun ini.

Dilansir dari Kompas.com, penundanaan pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham tertuang dalam surat bernomor SEK.2.KP.02.01-75 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal Kepala Biro Kepegawaian Sutrisno.

Terbaru, pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham sudah bisa dilihat oleh masyarakat umum. Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham bisa dilihat di situs SSCASN di link sscasn.bkn.go.id.

Baca juga: Lion Air, Indofood, Konimek, Unpad buka lowongan kerja lulusan SMA/SMK November 2021

Cara cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham

Sebagai laman utama penyelenggaraan rekrutmen CPNS 2021, SSCASN memiliki fitur untuk mengecek hasil SKD. Hasil SKD dan seleksi kompetensi dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Ini cara cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021:

  • Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
  • Pilih menu "Layanan Informasi"
  • Klik "Hasil SKD CPNS"
  • Halaman informasi hasil SKD CPNS otomatis akan ditampilkan oleh sistem
  • Ketik "Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia" pada kolom "Search" Klik
  • Pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham akan tayang secara otomatis

Selain itu, cara cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham juga bisa dilakukan melalui akun peserta dengan langkah sebagai berikut:

  • Buka laman SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id
  • Pada menu bar, pilih "Login"
  • Login akun pendaftaran SSCASN menggunakan NIK dan password peserta seleksi
  • Informasi hasil SKD CPNS dan seleksi kompetensi PPPK non-guru akan tampil pada layar secara otomatis yang dilakukan oleh sistem.

Cara lain cek pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham adalah dengan membuka link cpns.kemenkumham.go.id. Secara otomatis, laman akan menampilkan pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham.

Kamu tinggal klik lampiran pengumuman hasil SKD CPNS 2021 Kemenkumham. Selanjutnya akan terlihat nama-nama peserta yang lolos SKD CPNS 2021.

Tahapan selanjutnya seleksi CPNS Kemenkumham 2021

Bagi peserta yang lulus SKD dan memenuhi nilai ambang batas (dengan kode P/L) wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang terdiri dari :  
a. Tes Kesamaptaan bagi peserta SLTA (sekitar tanggal 24 – 26 November 2021);  
b. SKB CAT bagi seluruh peserta Non SLTA (menunggu penjadwalan oleh BKN);  
c. Ujian Praktek bagi peserta Jabatan Pranata Komputer dan Dosen;  
d. Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan bagi seluruh peserta.  

Adapun ketentuan lebih lanjut terkait jadwal hari, tanggal, waktu dan lokasi pelaksanaan tes SKB CPNS Kemenkumham 2021 akan diumumkan melalui laman https://cpns.kemenkumham.go.id.  

Bagi  peserta  yang  dinyatakan  lulus  SKD  dan memenuhi nilai ambang batas (dengan kode P/L),  wajib  mencetak  kembali  kartu  tanda  peserta melalui akun masing-masing pada https://sscasn.bkn.go.id dengan ketentuan :  
a. Peserta dengan kualifikasi pendidikan Non SLTA (Dokter/S-2/S-1/D-III) memilih lokasi SKB CAT dan kemudian mencetak kartu tanda peserta;  
b. Peserta dengan kualifikasi pendidikan SLTA, pilihan lokasi sudah ditentukan secara otomatis sesuai wilayah formasi dan hanya mencetak kartu tanda peserta. 

 

Demikianlah informasi tentang pengumuman SKD CPNS 2021 Kemenkumham. Selamat bagi lolos SKD CPNS Kemenkumham 2021, segera bersiap-siap mengikuti tes SKB.

Selanjutnya: Jangan lupa, ini hari terakhir pemilihan formasi P3K Guru 2021, cek sscasn.bkn.go.id

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×