Reporter: Mimi Silvia | Editor: Adi Wikanto
JAKARTA. Penumpang pesawat terbang di Bandara Halim Perdana Kusuma membludak, Kamis (1/10) siang.
Ini merupakan imbas tertundanya (delay) sejumlah jadwal penerbangan.
Salah satu yang terkena delay adalah maskapai Citilink dengan nomor penerbangan QG9315, rute Jakarta-Semarang.
Seharusnya, pesawat ini berangkat pukul 14.50 WIB, tapi mundur hingga pukul 16.40 WIB.
Alasan dari manajemen Citilink yang disampaikan ke penumpang adalah pesawat masih terkendala kabut asap.
Keterlambatan ini terjadi dari kemarin. Namun, manajemen Citilink baru memberitahukan keterlambatan saat penumpang sudah sampai di bandara.
"Citilink lagi kenapa yak? Kemarin juga tim corporate communication kami yang ke Semarang mengalami delay juga," kata Fauzan yang bekerja di salah satu perusahaan swasta kepada KONTAN, Kamis (1/10).
Tidak hanya itu, beberapa penumpang juga mengeluhkan maskapai yang tidak memberitahukan keterlambatan ini melalui sms atau email.
Padahal, hal itu merupakan kewajiban maskapai.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News