kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah transfer uang ke peserta program kartu prakerja, ini besaran nominalnya


Rabu, 22 April 2020 / 19:56 WIB
Pemerintah transfer uang ke peserta program kartu prakerja, ini besaran nominalnya
ILUSTRASI. Warga mencari informasi tentang pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang kedua di Jakarta, Senin (20/4/2020). Pemerintah membuka gelombang kedua pendaftaran program yang bertujuan memberikan keterampilan untuk kebutuhan industri dan wirausaha itu mula


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pemerintah sedang dalam proses mengirimkan dana kepada 168.111 peserta yang lolos dalam program kartu prakera. Jumlah dana yang ditransfer untuk program kartu prakerja tahap I ini sebesar Rp 596,79 miliar.

"Saat ini sedang berlangsung proses transfer dana program program kartu prakerja sebesar Rp 3,55 juta juta ke rekening virutal dari 168.111 peserta. Prosesnya sedang berlangsung, bisa sampai 3-5 jam ke depan," ujar Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Rabu (22/4).

Baca Juga: Jumlah peserta program kartu prakerja gelombang I capai 168.111 orang

Denni memastikan, dana tersebut dikirimkan langsung ke rekening virtual masing-masing peserta, bukan ke lembaga pelatihan atau ke penyedia platform pelatihan. Nantinya, peserta yang lolos dalam program kartu prakerja pun akan dikirimi pesan singkat yang menyatakan peserta bisa langsung memilih pelatihan di platform digital yang menjadi mitra program prakerja.

Meski dana yang dikirimkan langsung sebesar Rp 3,55 juta, tetapi Denni mengatakan peserta baru bisa menggunakan Rp 1 juta untuk biaya pelatihan saja.

Setelah peserta menyelesaikan pelatihan yang pertama serta mengisi survei dan memberikan penilaian atas pelatihan yang diambil, barulah dana yang tersisa yakni sekitar Rp 2,55 juta bisa digunakan. Dana pelatihan yang tersisa pun masih bisa dimanfaatkan untuk mendaftar pelatihan lainnya.

Baca Juga: Mengintip pelatihan prakerja di Ruangguru




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×