kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengintip pelatihan prakerja di Ruangguru


Rabu, 22 April 2020 / 15:02 WIB
Mengintip pelatihan prakerja di Ruangguru
ILUSTRASI. Pelatihan peserta yang telah terdaftar di program Kartu Pra Kerja


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ruangguru menjadi salahsatu dari delapan platform penyedia layanan pelatihan kartu prakerja. Perusahaan yang berbadan hukum Indonesia dengan nama PT Ruang Raya Indonesia ini menyajikan platform pelatihan tersebut lewat Skill Academy by Ruangguru.

Untuk bisa mengakses pelatihan tersebut tentu harus terdaftar sebagai pemakai kartu prakerja yang diperuntukkan tidak cuma bagi masyarakat yang belum bekerja tapi juga bagi yang terkena PHK. 

Dalam keterangan tertulis, Senin (20/4) Sekar Krisnauli, Public Relation Lead Ruangguru menjelaskan program pelatihan yang tersaji terbilang beragam. Ada pemasaran, pengembangan diri, bisnis dan keuangan, teknologi serta persiapan tes dengan rata-rata rating 4,76.

Baca Juga: Kiprah Belva Devara bersama Ruangguru yang membesarkan namanya

Untuk program karatu prakerja, bentuk pelatihan dalam bentuk paket kombo yang terdiri dari 5 kelas sampai 7 kelas yang diharapkan para pemegang kartu prakerja bisa mencari tambahan ditengah pandemi korona.

Baca Juga: Ini sejumlah alasan yang bikin Anda gagal lolos Kartu Prakerja

Saat ditelesuri, untuk prakerja ada 20 paket pelatihan. Ada cara beriklan di internet, sukses wawancara kerja, memulai bisnis toko di Instagram, meningkatkan produktivitas dengan excel, seleksi kompetensi dasar masuk PNS, membuat dan memasarkan masker kain, kiat menjadi pelayan nasabah, kiat pemasaran online selama dua jam, adobe illustrator untuk pemula, teknik berbicara di depan umum, meningkatkan kemampuan, bermain saham, sukses berkarir, seribu cara  SEO, merancang desain produk, menjadi MC kondang, membedah CV, sukses beriklan di google, strategi efektif berjualan, dan mempelajari tools wajib dari adobe illustrator.

Baca Juga: Upaya Tokopedia menjaring program pelatihan dari kartu prakerja

Harga normal dari paket tersebut berkisar antara Rp 490.000 hingga Rp 1,29  juta. Ambil contoh untuk paket termurah adalah cara dapat uang melalui Youtube dengan pengajar Gita Savitri Devi, seorang content creator dengan tarif Rp 90.000 saja. Isinya ada enam video, tiga materi, latihan dan sertifkat.  Untuk paket termahal ada materi main saham di gadget oleh Rio Rizaldi, Founder Galerisaham.com dengan tariff Rp 259.000. Pakat ini terdiri dari 26 video, dua dokumen, ujian dan sertifkat.

Adapun paket pelatihan yang banyak mendapat respon adalah bedah CV untuk beasiswa, sekolah di luar negeri dan melamar kerja yakni sebanyak 2.194 pengulas, kemudian ada merancang SEO dengan 1.056 pengulas, dan memulai bisnis di Instagram dengan 1.235 pengulas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×