kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pemerintah Komitmen Fasilitasi FIFA Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Indonesia


Jumat, 10 November 2023 / 17:05 WIB
Pemerintah Komitmen Fasilitasi FIFA Tingkatkan Kualitas Sepak Bola Indonesia


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk mendukung dan memfasilitasi FIFA dalam meningkatkan integritas dan kualitas sepak bola Indonesia. 

Hal tersebut disampaikan, Presiden Joko Widodo saat meresmikan Kantor Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) Jakarta, di Menara Mandiri II, Jakarta, Jumat (10/11). 

Jokowi menegaskan, pemerintah siap bekerja sama mengembangkan infrastruktur olahraga yang memadai, melatih, mendidik, dan mengembangkan bakat-bakat muda sepak bola Indonesia.

"Serta memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara Indonesia dengan komunitas sepak bola dunia," kata Jokowi dalam keterangan tertulis, Jumat (10/11).

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Memperoleh Anugerah Bintang Jasa Pratama

Menurutnya, keputusan FIFA dalam membangun kantor di Indonesia sebagai cabang di Asia merupakan bukti bahwa persepakbolaan Indonesia memiliki potensi yang besar.

"Keputusan FIFA untuk membangun kantor tetap Asia Hub di Jakarta membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar, yang sangat besar untuk mengembangkan dan memajukan persepakbolaan Indonesia di tingkat global," ujarnya. 

Jokowi juga mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dan komitmen FIFA terhadap sepak bola Indonesia. Ia berharap, kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi dan meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia. 

"Saya berharap kehadiran FIFA di Jakarta menjadi langkah awal untuk mencetak prestasi yang gemilang bagi persepakbolaan Indonesia, meningkatkan kualitas kompetisi di seluruh Indonesia, dan menginspirasi anak-anak muda untuk meraih impian, memperkuat sportivitas, dan menyatukan dunia," ujarnya. 

Baca Juga: Jokowi Ground Breaking Pembangunan Hotel Nusantara di IKN

Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino menuturkan, keberadaan Kantor FIFA di Indonesia sebagai cabang di Asia merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan sepak bola Indonesia dan Asia Timur. 

“Dengan pusat pelatihan akademi FIFA dan berada di negara yang berinvestasi masa depan dalam segala hal, ini adalah tempat yang tepat bagi FIFA untuk bekerja sama demi masa depan Indonesia dan seluruh Asia Timur,” tutur Giovanni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×