kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45981,95   -5,95   -0.60%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pekan Ini, Gibran akan Fokus Berkampanye di Jawa Tengah


Kamis, 30 November 2023 / 14:56 WIB
Pekan Ini, Gibran akan Fokus Berkampanye di Jawa Tengah
ILUSTRASI. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Yusron Wahid ( kiri) bersama Ketua TKN Rosan P Roeslani (tengah) dan bakal calon wakil presiden Gibran Rakabuming (kanan) memberikan keterangan saat deklarasi susunan tim kampanye di Hotel Grand Kemang, Jakarta, Senin (6/11/2023). Koalisi Indonesia Maju mengumumkan susunan tim kampanye yang akan membantu pemenangan pasangan calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/tom.


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan bahwa cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka akan fokus berkampanye di Jawa Tengah (Jateng) pada pekan ini.

Contohnya, menghadiri final Piala Dunia U17 di Solo. Rosan menyebut bahwa Prabowo-Gibran akan menyaksikan pertandingan sepakbola tersebut.

Baca Juga: KPU Telah Merilis Desain Surat Suara Pilpres 2024, Begini Tampilannya

"Mas Gibran lebih banyak berkonsentrasi dulu untuk minggu ini di Jawa Tengah, baru kemudian akan disusun beberapa program lainnya," ujar Rosan saat ditemui di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (29/11/2023) malam.

Rosan menjelaskan bahwa Gibran juga akan mendatangi sejumlah industri kreatif di Jawa Tengah.

Selain itu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan mengunjungi industri kreatif di Sumatera, setelah sebelumnya sudah melakukan kunjungan di Sulawesi.

Sementara itu, Rosan mengungkapkan, TKN memiliki program "Gibran Mendengar". Melalui program tersebut, menurut Rosan, TKN Prabowo-Gibran akan banyak mendengar aspirasi masyarakat.

Baca Juga: Ini Program Prabowo - Gibran Mengurai Benang Kusut di Sektor Perumahan

"Jadi kita lebih mendengar apa aspirasi, masukan dari semua masyarakat Indonesia secara keseluruhan," katanya.

"Dan kita lihat dengan program-program kita ini, bagaimana kita terus sempurnakan, bagaimana kita terus lanjutkan program Pak Jokowi yang sudah sangat baik ini yang sudah menjadi fondasi pembangunan kita untuk kita lanjutkan dan kita sempurnakan ke depan, sehingga memberikan dampak lebih besar bagi masyarakat Indonesia," ujar Rosan lagi.

Rosan turut mengungkapkan bahwa TKN Prabowo-Gibran akan mengunjungi Surabaya dan wilayah Jawa Barat pada akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo-Gibran belum melakukan kampanye secara langsung hingga hari ketiga sejak dimulainya masa kampanye pada 28 November 2024.

Baca Juga: Prabowo Baru akan Mulai Berkampanye Pilpres 2024 pada Jumat (1/12)

Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo tersebut tetap menjalankan tugas masing-masing di pemerintahan. Namun, TKN Prabowo-Gibran sudah aktif berkampanye dengan membagikan susu dan makan siang.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua TKN Sebut Gibran Fokus Kampanye di Jawa Tengah Pekan Ini"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×