kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diisukan Dapat Restu Megawati Jadi Calon Presiden dari PDIP, Begini Respons Ganjar


Rabu, 12 April 2023 / 15:59 WIB
Diisukan Dapat Restu Megawati Jadi Calon Presiden dari PDIP, Begini Respons Ganjar
Diisukan Dapat Restu Megawati Jadi Calon Presiden dari PDIP, Begini Respons Ganjar Pranowo


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dikabarkan telah mendapat restu Ketua Umum partainya untuk menjadi calon presiden (capres) PDI Perjuangan (PDI-P) pada Pemilu 2024. 

Namun, saat ditanya awak media mengenai restu Megawati, Ganjar enggan menanggapi. Ia menjawab saat ini berfokus mengurusi mudik lebaran. 

"Lha wong ki urusan (lha ini urusan) mudik, kok urusan rekom (rekomendasi), ki lho," kata Ganjar saat meninggalkan lokasi Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2023 di Hotel Patra Semarang, Rabu (12/4/2023). 

Baca Juga: Survei SMRC Sebut Ganjar Pranowo Masih Unggul Atas Anies dan Prabowo

Ganjar menegaskan, urusan capres merupakan kewenangan Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. Dirinya mengaku belum mengetahui kader yang mendapat rekomendasi sebagai capres. 

"Restu opo lho (restu apa)? Urusan rekom itu urusannya Bu Mega. Itu kewenangan beliau, belum tahu kita. Tugas saya masih ngurus mudik," tegasnya. 

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, Ketua DPC PDIP Kota Surakarta  FX Hadi Rudyatmo membantah soal kabar dirinya menyebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diusung sebagai capres dari PDI-P. 

Senada, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI-P Bambang Wuryanto Pacul mengaku tak mengetahui isu terkait Ganjar yang digadang sebagai capres PDI-P untuk Pemilu 2024. 

Baca Juga: Ganjar, Prabowo, dan Anis Masih Mendominasi Hasil Survei Calon Presiden 2024 di SMRC

"Yang bisa dikonfirmasi adalah Bu Mega. Kalau Pak Rudy mungkin beliau punya feeling atau insting yang hebat atau sudah diberi kabar oleh ibu, aku enggak tahu. Iya toh," jawab Bambang Pacul.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dikabarkan Dapat Restu Megawati untuk "Nyapres", Ganjar: Restu Apa Lho? "
Penulis : Kontributor Semarang, Titis Anis Fauziyah
Editor : Dita Angga Rusiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×