kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Panglima TNI dukung Badrodin jadi Kapolri


Rabu, 15 April 2015 / 11:44 WIB
Panglima TNI dukung Badrodin jadi Kapolri
ILUSTRASI. JAKARTA,30/10-RUPIAH MENGUAT. Petugas menunjukan mata uang rupiah dan dolar AS di gerai penukaran mata uang Ayu Masagung, Jakarta, Senin (30/10/2023). Rupiah spot ditutup pada level Rp 15.890 per dolar Amerika Serikat (AS) di akhir perdagangan Senin (30/10/2023), menguat 0,31% dari akhir pekan lalu yang ada di Rp 15.939 per dolar AS. KONTAN/Fransiskus SImbolon


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Komisaris Jenderal Badrodin Haiti rencananya akan segera menjalani tes uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Kapolri di Komisi III DPR RI. Badrodin pun sudah mendapat dukungan dari Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Saat keduanya bertemu di acara apel pasukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika, di Silang Monas, Jakarta, Rabu (15/4), Moeldoko bertanya kepada Badrodin mengenai uji kelayakan dan kepatutan itu.

"Sebentar lagi ujian, ya? Kapan? Besok, ya?" tanya Moeldoko kepada Badrodin sambil tertawa.

"Ya, besok, besok," jawab Badrodin singkat.

Setelah menanyakan hal tersebut, Moeldoko langsung menyatakan dukungannya kepada Badrodin. Menurut dia, segenap unsur TNI akan mendukung penuh Badrodin menjadi Kepala Polri definitif.

"Panglima TNI dukung penuh pokoknya. Dicatat ya, TNI dukung penuh. Jika kepala staf angkatan saja mendukung, apalagi TNI," kata Moeldoko.

Mendapat dukungan tersebut, Badrodin hanya tersenyum dan tidak memberikan komentar apa-apa. Kepada wartawan, Badrodin menyatakan siap menjalani tes uji kelayakan oleh Komisi III DPR RI tersebut.

"Rencana sudah kita siapkan, dimulai dari visi misi dan program prioritas. Itu kita siapkan untuk bisa dilaksanakan pada 2015 dan 2016," ujarnya.

Anggota Komisi III DPR berencana mendatangi rumah Badrodin siang ini sebelum melakukan tes uji kelayakan di DPR pada Kamis besok. Setelah itu, Komisi III akan melakukan rapat pleno untuk menyatakan lolos atau tidaknya Badrodin. Hasil rapat pleno itu kemudian dibawa ke sidang paripurna untuk disahkan. (Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×