kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45845,71   -11,32   -1.32%
  • EMAS943.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.29%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Orasi ilmiah tentang pariwisata, Ibas Yudhoyono bakal raih gelar Doktor IPB


Selasa, 08 Juni 2021 / 13:15 WIB
Orasi ilmiah tentang pariwisata, Ibas Yudhoyono bakal raih gelar Doktor IPB
ILUSTRASI. Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kiri) didampingi Politisi Partai Demokrat Ibas Yudhoyono (kanan)

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Edhie Baskoro Yudhoyono Anggota DPR Komisi VI yang juga Putra dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke-6 akan meraih gelar Doktor dari Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Kamis (10/6). 

Ibas akan orasi ilmiah dengan judul strategi pembiyaan dan investasi untuk pengembangan pariwisata terpadu yang berkelanjutan dan inklusi. 

Adik dari Agus Harimurti Yudhoyono ini meraih gelar Bachelor of Commerce in Finance and E-Commerce tahun 2005 di Curtin University, Perth, Australia.

Ibas kemudian melanjutkan studinya di Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Singapura. Pada tahun 2007, Ibas memperoleh gelar Master of Science in International Political Economic.

Karir politik Ibas dimulai sejak 2009, ia mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur dari Partai Demokrat, mewakili 5 daerah: Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. 

Saat itu Ibas terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada bulan April 2009 dengan perolehan suara tertinggi se-Indonesia: 327.097 suara.

Sebagai anggota DPR RI, ia ditunjuk sebagai anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR RI yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan, dan informasi dan komunikasi.

Ibas aktif sebagai politisi Partai Demokrat. Kariernya di Partai Demokrat diawali sebagai Ketua Departemen Kaderisasi. Setelah Kongres II Partai Demokrat di bulan Mei 2010, ia dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal untuk mendampingi Ketua Umum Terpilih Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. 

Penunjukan tersebut menjadikannya sebagai Sekretaris Jenderal partai politik termuda di Indonesia. Ia juga pernah menjabat Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan Olah Raga periode 2010-2015.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag



[X]
×