kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45892,51   -0,21   -0.02%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mundur dari Posisi Wakil Ketua Otorita IKN, Dhony Rahajoe Buka Suara


Senin, 03 Juni 2024 / 22:25 WIB
Mundur dari Posisi Wakil Ketua Otorita IKN, Dhony Rahajoe Buka Suara
ILUSTRASI. Mantan Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono didampingi Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe saat memberi keterangan pers di Kantor Presiden, Selasa (4/10/2022).


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Mantan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Dhony Rahajoe menyatakan terus mendukung penuh pembangunan IKN. Hal tersebut disampaikan selepas mundur dari jabatannya hari ini, Senin (3/6).

Dhony menjelaskan, menjabat sebagai Wakil Ketua OIKN merupakan kehormatan dan pengalaman berharga yang tidak akan terlupakan. Dirinya bersyukur menjadi bagian dari sejarah Indonesia hingga dunia.

“Proses pembangunan ekosistem Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai sebuah pusat pertumbuhan baru yang sedang berjalan, harus terus didukung,” ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (3/6).

Dhony bilang, proyek pembangunan IKN adalah kesempatan bersejarah untuk melakukan transformasi menuju peradaban baru bangsa Indonesia yang lebih baik.

Baca Juga: Pengunduran Diri Kepala dan Wakil OIKN Dinilai Sebagai Reaksi Profesional

“Saya pribadi merasa belum berbuat banyak untuk IKN. Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat bekerja kepada para pimpinan yang baru di Otorita IKN. Semoga segala urusan dilancarkan dan dimudahkan-Nya,” katanya.

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno menjelaskan, presiden beberapa waktu lalu menerima surat pengunduran diri dari Wakil Kepala OIKN, Dhony Rahajoe kemduian diikuti oleh Kepala OIKN Bambang Susantono.

Pratikno menuturkan, presiden menghaturkan ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengertian keduanya. Berikutnya, presiden juga telah mengangkat Ketua dan Wakil OIKN yang baru.

“Presiden mengangkat Menteri PUPR, pak Basuki sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Otorita IKN dan juga mengangkat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) (Raja Juli Antoni) sebagai Wakil Otorita IKN,” terang Pratikno.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×