kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45902,26   -24,47   -2.64%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Muhaimin minta JK, Mahfud, dan Rhoma untuk suit


Senin, 03 Februari 2014 / 17:05 WIB
Muhaimin minta JK, Mahfud, dan Rhoma untuk suit
ILUSTRASI. Paket spesial Burger King dengan harga lebih murah untuk semua pembayaran via Kartu BCA (DOk/Burger King)


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memiliki tiga bakal calon presiden 2014, yaitu Mahfud MD, Jusuf Kalla, dan Rhoma Irama. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar berseloroh mengenai cara yang akan ditempuh partainya untuk menentukan pilihan capres.

"Tiga-tiganya kan terlibat. Jadi, silakan pakai ping suit juga," kata Muhaimin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (3/2/2014).

Pernyataan Muhaimin ini membuat sejumlah wartawan serta jajaran Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tertawa. Muhaimin langsung buru-buru menjelaskan lagi bahwa pihaknya akan mempertimbangkan survei elektabilitas dan hasil rapat partai untuk menentukan satu kandidat calon presiden.

Menurut Muhaimin, saat ini ketiga bakal capres itu akan terus dilibatkan dalam setiap kegiatan PKB. Ia tak ambil pusing dengan kritik terhadap partainya yang dianggap hanya memanfaatkan Mahfud, JK, dan Rhoma untuk meningkatkan elektabilitas partai.

"Semua partai pasti punya cara merekrut pimpinan negara. Tapi yang penting semua capres PKB sampai akhir akan dilibatkan sehingga semua tahu titik-titiknya," ujar Muhaimin.

Seperti diberitakan, Mahfud MD, JK, dan Rhoma Irama sudah melakukan deklarasi sebagai bakal capres PKB. Masing-masing mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari partai berbasis Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

JK mendapatkan dukungan dari 25 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB. Deklarasi JK sebagai bakal capres PKB dilakukan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (30/1/2014).

Sementara itu, Mahfud memiliki basis dukungan di kalangan kiai NU. Saat mendeklarasikan diri tahun lalu, puluhan kiai NU berada di barisan pendukung Mahfud. Sementara Rhoma Irama sudah mulai gencar berkeliling Indonesia untuk bertemu dengan kader PKB bersama Muhaimin. (Sabrina Asril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×