kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,63   6,99   0.75%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Moeldoko prediksi debat capres dan cawapres babak kedua lebih seru


Kamis, 14 Februari 2019 / 20:16 WIB
Moeldoko prediksi debat capres dan cawapres babak kedua lebih seru


Reporter: kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko memprediksi debat kedua 17 Februari 2019 mendatang akan lebih seru dibandingkan dengan debat pertama. 

"Prediksi saya akan lebih seru. Karena inilah yang ditunggu-tunggu masyarakat," ujar Moeldoko ketika dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Kamis (14/2). Diketahui, tema yang diangkat dalam debat kedua, yakni energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. 

Moeldoko melanjutkan, bagian yang diprediksi seru, yakni pada saat membahas infrastruktur, sumber daya alam dan energi. Pasalnya, pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla sangat perhatian terhadap sektor itu. 

Selain itu, banyak pula isu miring pada sektor-sektor tersebut yang dialamatkan kepada, baik pemerintah maupun personal Jokowi. Baca juga: Ketum Golkar Sebut Jokowi Bakal Ungguli Prabowo di Debat Kedua. 

"Jadi tidak hanya menjadi pengayaan kepada pemirsa, tapi juga kesempatan bagi Bapak Jokowi untuk menyampaikan klarifikasi berbagai isu yang harus diluruskan," ujar Moeldoko. Secara umum, Jokowi pun sudah siap menghadapi debat yang hanya diikuti oleh calon presiden saja. 

"Secara substansi, sudah sangat menguasailah beliau. Beliau sudah sangat ngelotok, beliau itu sudah menguasai sehingga ketika debat yang sangat dinamis nanti, kita juga sudah menyiapkan berbagai critical point, kalau terjadi sesuatu, bagaimana," ujar Moeldoko. 

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi yang akan menyiarkan acara debat itu, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Moeldoko Prediksi Debat Kedua Lebih Seru Dibandingkan Debat Pertama"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×