kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil Indonesia 1 bak gudang saat Jokowi kunjungan daerah


Kamis, 08 Februari 2018 / 22:29 WIB
Mobil Indonesia 1 bak gudang saat Jokowi kunjungan daerah
ILUSTRASI. Isi kabin bagasi mobil kepresidenan


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SOLOK. Mobil dinas kepresidenan berpelat 'Indonesia-1' selalu bak gudang hadiah jika Presiden Joko Widodo berkunjung ke daerah.

Buku tulis, syal, kaos dan tas berisi perlengkapan bayi bertumpuk-tumpuk memenuhi kabin mobil orang nomor satu di Indonesia itu.

Momen ini terjadi pula saat Presiden dan Ibu Negara melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat sepanjang Rabu (7/2) hingga Kamis (8/2) ini.

Ada yang ditumpuk di sela-sela tempat duduk Presiden dengan Ibu Negara. Ada yang ditumpuk di dek tengah.

Bahkan, tidak jarang hadiah-hadiah untuk dibagikan kepada warga yang ditemui di tepi jalan itu menyesaki ruang duduk depan, samping sopir.

Jangan tanya soal ruang yang cukup besar di bagasi mobil. Buku tulis, kaos, syal dan baby kit memenuhi kabin bagasi Mercedes Benz S600 Pullman Guard.

Kamis pagi-pagi betul, Paspampres sudah memasukkan hadiah itu ke dalam mobil RI -1 yang terparkir di depan Hotel Jakarta Indah, Kabupaten Dharmasraya, tempat Presiden dan Ibu Negara menginap.

"Persiapan buat di perjalanan," ujar salah seorang Paspampres sembari tersenyum.

Betul saja, baru sekitar menempuh dua jam perjalanan darat menuju Kabupaten Solok hadiah-hadiah di dalam mobil ludes dibagi-bagikan Jokowi dan Iriana kepada warga yang ditemui di sepanjang jalan.

Namun, hadiah-hadiah itu selalu ada lagi. Tiga mobil kijang Innova selalu mendekati mobil RI-1 untuk mendistribusikan hadiah-hadiah itu jika habis.

Kurang, tambah lagi.

Habis, dikirim lagi.

Sekitar pukul 12.40 WIB, Presiden Jokowi keluar dari GOR Tuanku Tablang, Solok. Di lokasi itu, Presiden usai memberikan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 2.673 penerima.

Di pengujung acara, sebelum Presiden Jokowi masuk ke mobil, Paspampres kembali memenuhi mobil dengan hadiah-hadiah. Salah satu ruangan mobil yang diisi hadiah adalah bagasi.

Penuhnya bagasi mobil Jokowi dengan hadiah itu mengundang perhatian masyarakat yang berkerumun di sekitarnya.

"Ampun deh Pak Jokowi, isi bagasi mobilnya buku tulis semua itu ya?" celetuk warga perempuan sembari mengarahkan ponselnya ke arah bagasi mobil RI-1 yang terbuka.

Beberapa warga juga tampak heboh melihat isi bagasi mobil Presiden. Tak mau kalah, mereka juga mengabadikan foto bagasi mobil Jokowi.

Selain sejumlah hadiah itu hanya tampak beberapa potong buah segar dan nasi kotak. Mungkin untuk Presiden atau Ibu Negara jika lapar di tengah jalan. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bagasi Mobil RI-1 yang Jadi Gudang Hadiah…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×