kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Minggu sore, Komisi I DPR RI akan datangi rumah Jenderal Andika Perkasa


Sabtu, 06 November 2021 / 17:57 WIB
Minggu sore, Komisi I DPR RI akan datangi rumah Jenderal Andika Perkasa
ILUSTRASI. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi I DPR telah memberikan persetujuan atas pencalonan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon panglima TNI untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi PKS, Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, setelah pemberian persetujuan ini, tahap selanjutnya Komisi I DPR akan berkunjung ke kediaman Jenderal Andika.

Rencananya, kegiatan itu akan dilangsungkan pada Minggu (7/11/2021), pukul 16.00 WIB. “Jam 16.00 Insya Allah,” ujar Kharis saat dikonfirmasi Kompas.com, Sabtu (6/11/2021).

Dalam kunjungan ke rumah calon panglima TNI besok, menurut Kharis, Fraksi PKS hanya akan diwakili oleh dirinya dan Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini.

Secara terpisah, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Golkar Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan hal yang sama.

Baca Juga: Ma'ruf Amin minta Jenderal Andika Perkasa bangun kondusivitas keamanan Papua

Menurutnya, kunjungan besok hanya akan diwakili oleh 2 orang dari masing-masing fraksi di Parlemen.

Ia mengatakan, dua orang perwakilan itu yakni Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) dan seorang perwakilan lainnya.

“Cuman perwakilan kita dari fraksi-fraksi. Kalau di tempat kita (Fraksi Golkar) ada Bu Meutya dan Pak Lodewijk,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komisi I DPR dijadwalkan akan mengunjungi rumah calon Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa pada Minggu (7/11/2021) dalam rangka verifikasi faktual sebagai bagian dari rangkaian uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Andika.

"Verifikasi faktual direncanakan dilakukan setelah RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) pada hari Minggu, 7 November," kata Meutya, Jumat (6/11/2021).

Secara terpisah, anggota Komisi I DPR Syaifullah Tamliha menambahkan, kunjungan Komisi I DPR ke rumah Andika itu bertujuan untuk mengetahui langsung rumah yang dimiliki Andika serta menjalin kedekatan.

Ia menyebutkan, Andika juga akan didampingi oleh istri dan anaknya saat menerima anggota Komisi I DPR pada Minggu mendatang.

Baca Juga: Lulus fit and proper DPR, selangkah lagi Andika Perkasa sah jadi Panglima TNI

"Ya kita lihat rumahnya bagaimana, kan gitu, apa sesuai dengan laporan kekayaan yang disampaikan. Kemudian ya supaya lebih familiar dalam hal ini dengan Komisi I," ujar Tamliha di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (5/11/2021).

Adapun, Andika merupakan calon tunggal panglima TNI yang diusulkan oleh Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan segera memasuki usia pensiun.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Komisi I DPR Akan Datangi Rumah Jenderal Andika Perkasa Minggu Sore

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×