kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Menteri Agama tidak diundang di perayaan puncak Hari Santri di Jatim, mengapa?


Jumat, 25 Oktober 2019 / 11:15 WIB
Menteri Agama tidak diundang di perayaan puncak Hari Santri di Jatim, mengapa?
ILUSTRASI. Menteri Agama, Fachrul Razi sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.


Reporter: kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SURABAYA. Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar puncak acara Hari Santri 2019, Minggu (28/10/2019) mendatang. Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan hadir dalam acara tersebut, namun Menteri Agama Fachrul Razi tidak ada dalam daftar undangan.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Jawa Timur, KH Abdussalam Sokhib, mengatakan, nama menteri agama tidak masuk ke daftar undangan karena mantan wakil panglima TNI itu bukan dari kalangan santri. "Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin itu santri, termasuk gubernur Jawa Timur juga santri, jadi kami undang," kata Abdussalam dalam konfrensi pers menjelang peringatan Hari Santri Nasional di Jawa Timur, Kamis (24/10/2019) malam.

Baca Juga: Inilah 7 menteri baru Jokowi mengundang kontroversi publik

Pihaknya juga mengaku tidak pernah melihat pensiunan TNI itu mengenakan sarung. Dia juga memastikan bahwa yang bersangkutan tidak memiliki kartu santri. "Mungkin tahun depan beliau punya kartu santri, ya nanti kita undang," ujarnya berkelakar.

Abdussalam menyebut bahwa Fachrul Razi bukanlah dari Nahdlatul Ulama (NU), atau pernah menjabat struktural NU dari tingkat ranting hingga pengurus pusat. "Saya tidak tahu kalau hanya mengaku NU, karena kita tidak bisa melarang seseorang mengaku NU," ujarnya.

Baca Juga: PPP: Barangkali Pak Jokowi berbaik hati beri kursi wakil menteri agama

Dalam puncak acara Hari Santri Nasional Minggu nanti, akan digelar Santri Culture Night Carnival atau malam budaya santri. Dalam acara tersebut dijadwalkan Wapres Ma'ruf Amin akan makan nasi liwet bersama 10.000 santri dari berbagai daerah yang hadir.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Menteri Agama Tidak Diundang pada Puncak Hari Santri di Jatim"
Penulis : Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Editor : Farid Assifa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×