kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menpar Arief Yahya lantik pejabat eselon, ini harapannya


Rabu, 28 Februari 2018 / 21:40 WIB
Menpar Arief Yahya lantik pejabat eselon, ini harapannya
Pelantikan Pejabat Kementerian Pariwisata


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pariwisata Arief Yahya melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III) , dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Selain itu, Arief melantik pejabat di lingkungan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba dan Badan Pelaksana Otorita Borobudur. Pelantikan ini berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Rabu (28/2).

Arief Yahya mengatakan pelantikan pejabat ini merupakan bagian dari restrukturisasi organisasi yang komprehensif sejak diterbitkan Peraturan Presiden Nomor: 93 Tahun 2017, tanggal 2 Oktober 2017 tentang perubahan struktur organisasi Kemenpar yang telah dilaksanakan sejak 4 Januari 2018 dan dilanjutkan hari ini.

“Para pejabat yang dilantik siap melaksanakan tugas dan fungsi (Tupoksi) memajukan kepariwisataan nasional sesuai dengan amanah yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo, agar pariwisata menjadi sektor unggulan penggerak ekonomi nasional,” kata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Rabu (28/2).

Melalui restrukturisasi, Kemenpar ingin lebih berfokus pada pelanggan (wisatawan), dalam hal ini diharapkan bisa lebih sensitif dalam memahami kebutuhan-kebutuhan wisatawan dan lebih adaptif dalam menciptakan produk-produk wisata.

“Karena pada hakekatnya bisnis pariwisata adalah bisnis pengalaman (experience), maka dengan struktur organisasi baru, Kemenpar harus mampu menciptakan ekstra ordinary experience kepada wisatawan,” ucap Arief Yahya.

Menpar mengingatkan lagi bahwa untuk mencapai hasil yang luar biasa harus selalu menghasilkan ide-ide yang tidak biasa sehingga inovasi adalah suatu keharusan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari negara-negara pesaing seperti Malaysia, Thailand, dan Singapura.

“Target 17 juta wisatawan mancanegara (wisman) tahun ini harus kita rebut. Untuk itu kita harus terus berinovasi menciptakan sesuatu yang unik dan tidak biasa,” sebutnya.

Para pejabat yang dilantik di antaranya Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I) Rizki Handayani Mustafa (Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan), Nia Niscaya (Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II), Anang Sutomo (Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Kawasan Pariwisata), Noviendi Makalam (Staf Ahli Bidang Tekonologi Komunikasi dan Informasi); sedangkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) antara lain Guntur Sakti menjabat Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×