kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menhan AS Austin Telepon Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih RI, Ada Apa?


Kamis, 25 April 2024 / 00:05 WIB
Menhan AS Austin Telepon Prabowo Usai Ditetapkan Presiden Terpilih RI, Ada Apa?
ILUSTRASI. Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menerima telepon saat menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama TKN di Jakarta, Senin (25/3/2024). Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran menggelar 'Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Presiden dan Wakil Presiden Terpilih RI 2024-2029', kegiatan tersebut dihadiri sejumlah petinggi partai Koalisi Indonesia Maju, pengurus Tim Kampanye Daerah, serta sejumlah organ-organ relawan pendukung. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III, menelepon Presiden Indonesia Terpilih, Prabowo Subianto, pada Rabu (24/4) 

Menurut Pat Ryder, Sekretaris Pers Pentagon, Menhan Austin berbicara melalui telepon dengan Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto untuk membahas hubungan pertahanan AS-Indonesia, serta masalah keamanan regional dan global. 

Pada kesempatan itu Menhan Austin menyampaikan kembali ucapan selamat dari Presiden AS Joe Biden kepada Menteri Prabowo atas kemenangannya baru-baru ini dalam pemilihan presiden Indonesia.

Baca Juga: Ini Janji Prabowo Usai Menang Pilpres 2024, Berapa Gaji Presiden Indonesia?

Pat Ryder Juga menyebut  Mehan Austin dan Menteri Prabowo menegaskan kembali pentingnya modernisasi militer Indonesia, dan membahas niat bersama kedua negara untuk memperdalam interoperabilitas melalui kerja sama yang lebih erat, dalam kemampuan pertahanan udara dan maritim.

Pada kesempatan itu Menhan Austin juga berterima kasih kepada Menteri Prabowo atas bantuan kemanusiaan yang baru-baru ini dikirimkan Indonesia ke Gaza, bagi penduduk Palestina. Hal ini menekankan peran penting Indonesia sebagai pemimpin dalam isu-isu global.

Baca Juga: KPU Tetapkan Prabowo - Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Selain itu Menhan Austin menekankan pentingnya nilai-nilai bersama antara Amerika Serikat dan Indonesia—dua negara demokrasi terbesar di dunia. 

"Kedua pemimpin menegaskan kembali pentingnya menjaga aturan dan norma internasional yang menjaga Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka," kata Pat Ryder.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×