kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menerapkan protokol 3M secara ketat saat ke kantor


Senin, 16 November 2020 / 07:55 WIB
Menerapkan protokol 3M secara ketat saat ke kantor


Reporter: Bidara Pink | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Deputi Bidang Statistik Sosial Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono merupakan salah satu pegawai Badan Pusat Statistik (BPS) yang tidak bekerja dari rumah (work from home) selama masa pandemi Covid-19 ini.

Untuk menangkal penularan virus Covid-19, Margo mengaku kalau dirinya terus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, yaitu menerapkan 3M alias mengenakan masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

“Saya menerapkan itu secara ketat bersama dengan anggota keluarga saya, termasuk dengan supir,” terang Margo Yuwono kepada Kontan.co.id, Minggu (15/11).

Pertama, dalam mengenakan masker. Margo memilih menggunakan masker medis saat pergi ke kantor maupun perjalanan dinas. Dalam sehari pun, ia mengganti masker selama dua jam sekali. Untuk itu, ia selalu membawa masker cadangan.

Baca Juga: Kereta Commuter Indonesia (KCI) catat jumlah penumpang melonjak pada November 2020

Kedua, dalam hal mencuci tangan. Margo selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir setelah menyentuh barang-barang. Hal ini juga selalu ia lakukan kalau memang ia perlu memegang area muka.

Kalaupun tidak ada fasilitas air mengalir, seperti misalnya saat di jalan, ia juga selalu membawa hand sanitizer.

Ketiga, dalam hal menjaga jarak, Margo Yuwono juga selalu mengupayakan menjaga jarak dengan orang-orang yang di sekitarnya.

Setelah pulang kantor, Margo juga mewajibkan diri untuk langsung membersihkan diri dengan mandi. “Pulang kantor harus mandi, buka pakaian dair luar sehingga begitu saya bertemu dengan keluarga, saya sudah bersih,” tambahnya.

Tak hanya menerapkan protokol 3M saja, tetapi Margo pun memastikan diri tidak terpapar virus Covid-19 dengan cara rutin melakukan rapid test. Dalam sebulan, ia mengikuti rapid test dua minggu sekali baik itu dengan menggunakan fasilitas rapid dari kantor maupun dengan biaya sendiri.

Selanjutnya: Corona Indonesia, Minggu (15/11): Tambah 4.106 kasus, ingat pakai masker&cuci tangan

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×