kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Megawati bertemu Prabowo hari ini, Jokowi tidak ikut


Rabu, 24 Juli 2019 / 09:07 WIB

Megawati bertemu Prabowo hari ini, Jokowi tidak ikut

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Presiden Joko Widodo, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subinato dan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan bertemu pada Rabu (24/7/2019) siang ini. Namun belakangan, pihak Istana Kepresidenan memastikan bahwa Jokowi tidak akan ikut dalam pertemuan.

Pertemuan tiga tokoh itu mulanya dibocorkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono. Pada Selasa (23/7/2019), Arief melalui pesan singkat menyampaikan kepada wartawan bahwa Jokowi, Prabowo, dan Mega akan bertemu hari ini pukul 12.00 WIB.


"Kalau tidak ada halangan, besok (hari ini) Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu pukul 12.00 WIB," kata Arief.

Namun, Poyuono enggan merinci lebih jauh terkait pertemuan itu. Dia hanya menuturkan bahwa tempat pertemuan tengah diatur oleh ketiga pihak. "Kita doakan aja semoga terwujud semua sesuai kehendak yang Maha Kuasa untuk Indonesia yang Indah dan Damai menuju masyarakat Adil makmur. Sehingga tidak adalagi kebencian Dan permusuhan antar anak Bangsa," ucap Arief.

Jokowi tidak ikut Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto membenarkan bakal ada pertemuan elite partai politik. Namun, menurut Hasto, tak ada Jokowi dalam pertemuan tersebut. Menurut dia, yang akan bertatap muka hanya Megawati dan Prabowo.

"Atas dasar semangat yang sama, maka Ibu Megawati Soekarnoputri memang direncanakan bertemu dengan Pak Prabowo. Pertemuan dalam waktu dekat, dan sebagai tradisi silaturahim yang baik untuk dijalankan para pemimpin," kata Hasto.

Sementara itu, politisi senior PDI-P yang juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung turut memastikan Presiden Jokowi tak ikut dalam pertemuan yang rencananya berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. "Pertemuan siang ini Bu Mega dengan Pak Prabowo," kata Pramono.

Pramono enggan menjelaskan lebih jauh alasan Presiden Jokowi tak ikut dalam pertemuan. Namun Presiden pada pagi sampai siang ini memang memiliki agenda kenegaraan, yakni menyambut Putra Mahkota Abu Dhabi His Royal Highness Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan. Jokowi sendiri sebenarnya baru saja bertemu empat mata dengan Prabowo beberapa waktu lalu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Megawati Prabowo Bertemu Siang Ini, Jokowi Tidak ikut",

Penulis : Ihsanuddin
Editor : Bayu Galih


Reporter: Azis Husaini
Editor: Azis Husaini
Video Pilihan

Tag
TERBARU
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0004 || diagnostic_api_kanan = 0.0343 || diagnostic_web = 0.1937

Close [X]
×