kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45946,86   7,52   0.80%
  • EMAS950.000 0,32%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Massa Buruh Mulai Padati Kawasan Gedung DPR Demo Tolak UU Cipta Kerja


Jumat, 14 Januari 2022 / 11:30 WIB
Massa Buruh Mulai Padati Kawasan Gedung DPR Demo Tolak UU Cipta Kerja
ILUSTRASI. Massa dari sejumlah elemen buruh berunjuk rasa di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (8/12/2021). Massa Buruh Mulai Padati Kawasan Gedung DPR Demo Tolak UU. Cipta Kerja.

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Massa buruh atau pekerja menggelar aksi unjuk rasa untuk menolak Omnibus Law Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. 

Unjuk rasa tersebut digelar di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/1/2022). Aksi ini mendapatkan pengamanan ketat dari Kepolisian. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, buruh mulai memadati area depan gedung DPR sejak pukul 10.30 WIB. Mereka datang dengan menggunakan atribut masing-masing organisasi dan membawa bendera. 

Baca Juga: DPR Segera Bahas RUU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Massa pedemo langsung berkumpul di depan gerbang gedung DPR untuk berorasi menyampaikan berbagai tuntutannya. 

Arus lalu lintas di depan kawasan Gedung DPR terpantau ramai dan padat. Aksi ini diikuti berbagai elemen masyarakat, ada petani, nelayan, rakyat miskin kota yang tergabung dalam 4 konfederasi serikat pekerja, 60 federasi serikat pekerja di tingkat nasional, buruh migran, pekerja rumah tangga (PRT), Urban Poor Consortium, dan lainnya. 

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan, aksi unjuk rasa hari ini tidak hanya berlangsung di Jakarta, tetapi juga di provinsi-provinsi lainnya. "Tidak hanya di Jakarta. Secara serempak, aksi juga akan dilakukan di 34 provinsi," kata Said Iqbal dalam keterangannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Demo Tolak UU Cipta Kerja, Massa Buruh Mulai Padati Kawasan Gedung DPR"
Penulis : Reza Agustian
Editor : Nursita Sari

Selanjutnya: Eternals Kini Tayang di Disney+, Gemma Chan Unggah Foto Syuting dengan Harry Styles

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×