kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahfud MD Daftarkan Diri ke KPU Bersama Sejumlah Tokoh Nasional


Kamis, 19 Oktober 2023 / 09:52 WIB
Mahfud MD Daftarkan Diri ke KPU Bersama Sejumlah Tokoh Nasional
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kiri) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). Mahfud MD secara resmi telah ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bakal calon wakil presiden, Mahfud MD, akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Kamis (19/10/2023). Dalam kunjungannya tersebut, Mahfud akan didampingi oleh sejumlah tokoh nasional.

Berdasarkan informasi dari Staf Khusus Menko Polhukam, Imam Marsudi, di antara tokoh yang akan mendampingi Mahfud termasuk komedian Cak Lontong, penyanyi Sam Bimbo, putra sulung Presiden BJ Habibie, Ilham Habibie, dan mantan ketua Komisi Yudisial, Suparman Marzuki. 

Selain itu, Mahfud juga akan diantar oleh keluarganya dan sejumlah kiai, di antaranya Kiai Haji As'ad Said Ali, mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara.

Baca Juga: Mahfud MD Kantongi Persetujuan dari Presiden Jokowi untuk Jadi Cawapres Ganjar

Pantauan Kompas.com menyebutkan bahwa Sam Bimbo dan Ilham Habibie tampak sudah hadir di rumah dinas Mahfud. 

Menurut rencana, sebelum mendaftarkan diri ke KPU, Mahfud akan bertemu dengan bakal calon presiden, Ganjar Pranowo, di Monumen Proklamasi. Keduanya kemudian akan berjalan bersama-sama menuju Kantor KPU.

Sebagai informasi, Mahfud MD telah diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi Ganjar Pranowo. Pengumuman tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, pada Rabu (18/10/2023). 

Baca Juga: PDI-P Umumkan Cawapres Ganjar Tanpa Jokowi, Ini Kata Pengamat

Megawati memilih Mahfud MD berdasarkan rekam jejak dan kualitasnya. Di mata Megawati, Mahfud dikenal sebagai pendekar hukum dan pembela rakyat kecil. 

Selain itu, Mahfud memiliki pengalaman di lembaga eksekutif, legislatif, dan yudikatif. "Seorang sosok intelektual yang mumpuni," ujar Megawati di kantor DPP PDI-P, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mahfud Ajak Sam Bimbo, Cak Lontong, dan Kiai Saat Daftar ke KPU"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×