kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahendra Siregar Buka Suara Terkait Isu Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan


Senin, 04 Maret 2024 / 12:58 WIB
Mahendra Siregar Buka Suara Terkait Isu Masuk Bursa Calon Menteri Keuangan
ILUSTRASI. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Mahendra Siregar menyampikan hasil rapat Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) I Tahun 2024 di kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (30/1/2024). KSSK melaporkan hasil rapat berkala KSSK I Tahun 2024 bahwa stabilitas sistem keuangan Indonesia tetap stabil di tengah risiko pelambatan?ekonomi dunia?dan ketidakpastian pasar keuangan global karena didukung kondisi perekonomian dan sistem keuangan domestik yang resiliensi dan sinergi serta koordinasi dari seluruh komponen KSSK yang terus diperkuat. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menjadi salah satu nama calon yang dikabarkan bakal menjadi menteri keuangan di pemerintahan baru yang akan datang. Di mana, ada empat nama yang saat ini telah beredar.

Terkait hal tersebut, Mahendra pun akhirnya buka suara. Secara singkat, ia hanya bilang bahwa jangan terlalu percaya dengan rumor yang beredar.

Sementara itu, ia juga menunjukkan bakal tetap fokus dalam menjalani jabatannya yang sekarang sebagai ketua OJK. 

Baca Juga: Program Presiden Terpilih Masuk Perencanaan Anggaran 2025, Jokowi Jelaskan Alasannya

"Saya mau nemanin Pak Dian dan Pak Agusman (anggota dewan komisioner OJK) saja," ujar Mahendra saat ditemui di Jakarta (4/3).

Berdasarkan laporan Bloomberg, ada empat nama yang bakal jadi calon kuat Menteri Keuangan, antara lain Tiga nama lainnya yang diisukan adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir turut menanggapi beredarnya kabar calon bendahara negara tersebut. Menurutnya, keempat calon tersebut merupakan figur yang bagus.

Baca Juga: Prabowo Bakal Kesulitan Cari Sosok Menkeu Sekaliber Sri Mulyani Jika Jadi Presiden

Hanya saja, ia tak mengetahui apakah informasi yang beredar tersebut benar adanya.

”Saya tidak tahu, itu mesti tanya ke pemerintahan ke depan. Saya tidak di posisi menilai, pasti ada otoritas yang lebih mengerti. Keempatnya bagus ” ujar Erick setelah mendatangi perayaan ulang tahun BTN ke-74, Minggu (3/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×