kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,59   -6,76   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mahasiswa FE Unissula Sabet predikat The Best Participant di Turki


Jumat, 25 Maret 2022 / 11:42 WIB
Mahasiswa FE Unissula Sabet predikat The Best Participant di Turki
ILUSTRASI. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Kurniawan Wicaksonosedang mempresentasikan social project Edupilot.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung (FE Unissula), Semarang, Jawa Tengah, Kurniawan Wicaksono, berhasil meraih predikat The Best Participant pada kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022, yang berlangsung pada tanggal 14-17 Februari 2022 di Istanbul, Turki.

Kegiatan ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Youth Break Boundaries yang memiliki tiga tahap penyeleksian untuk para mahasiswa dari seluruh negara sampai menjadi delegasi, yaitu administrasi, LGD, dan wawancara. Tahun ini, kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022 dihadiri sekitar 250 delegasi dari lima negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Pakistan, dan Palestina. 

Kurniawan Wicaksono, Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Sultan Agung, mengatakan pertama kali mengikuti acara konferensi internasional ini membuat dia sempat mengalami culture shock karena berada diantara delegasi terbaik setiap kampusnya. Namun, hal tersebut tidak menjadikan alasan untuk dalam kegugupan.

"Kesempatan ini harus dimaksimalkan dengan kompetensi yang dimiliki dan selalu ingin belajar hal baru serta tidak takut akan tantangan,” ujarnya dalam siaran pers Unissula, Jumat (25/3).

Baca Juga: Potensi Ekonomi Syariah Menyokong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Pada kegiatan The 5th Istanbul Youth Summit 2022, selain menjadi delegasi, Kurniawan juga menjabat sebagai CEO Edupilot, dengan memberikan gagasan yang diperlombakan dalam acara konferensi, yaitu sebuah sosial proyek yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas daya literasi di kalangan generasi muda. 

“Saya dan tim mempersiapkan project ini kurang lebih 3 bulan, mulai dengan brainstorming ide, menganalisis potensi pasar hingga membuat rancangan pitch deck proposal bisnis jangka panjang dengan harapan dapat membantu menyelesaikan permasalahan rendahnya minat literasi anak muda terutama pelajar dan mahasiswa,” ujar Kurniawan.

Dekan Fakultas Ekonomi Unissula, Prof. Olivia Fachrunnisa, SE, M.Si., Ph.D, juga tidak mampu menyembunyikan kebanggaan atas torehan prestasi yang dicapai mahasiswanya.

“Perolehan prestasi Kurniawan Wicaksono yang merupakan mahasiswa kami, mendapatkan predikat The Best Participant di kancah internasional adalah suatu kebanggaan bagi Kampus dan seluruh warga FE Unissula. Semoga keberhasilan dan pencapaian ini dapat menambah semangat kepada seluruh civitas akademika untuk terus meraih prestasi dan mengharumkan nama kampus dan FE Unissula,” ucapnya.

Baca Juga: Antisipasi rob, Semarang siagakan 17 pompa

Kurniawan juga memberikan pesan kepada generasi muda, khususnya rekan-rekan mahasiswa Unissula.

“Harapan saya ke depannya adalah semakin banyak lagi generasi muda, khususnya mahasiswa Unissula terutama yang berasal dari rumah saya sendiri yaitu Fakultas Ekonomi agar lebih semangat dan giat untuk mengikuti kegiatan internasional, karena yang saya rasakan dapat membuka cakrawala pengetahuan lebih luas serta meningkatkan soft skill berupa Leadership.” tutup Kurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×