kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Luhut ungkap penyebab naiknya angka kematian Covid-19


Minggu, 25 Juli 2021 / 22:19 WIB
Luhut ungkap penyebab naiknya angka kematian Covid-19
ILUSTRASI. Angka kematian akibat Covid-19 di Indonesia yang terjadi belakangan ini sangat tinggi.

Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengungkapkan, alasan tingginya angka kematian akibat Covid-19 yang terjadi belakangan ini.

Luhut mendorong, isolasi-isolasi terpusat baik di level desa, kecamatan, kabupaten/kota atau level provinsi untuk dioptimalkan. Terutama bagi pasien-pasien yang berisiko tinggi atau yang dirumahnya terdapat ibu hamil, orang tua, dan orang dengan komorbid. Hal ini penting untuk mencegah penularan dan resiko kematian terutama kepada orang tua dan orang dengan komorbid.

“Karena hasil temuan kami kematian yang meningkat pada akhir-akhir ini banyak mengenai orang-orang komorbid dan yang belum divaksin,” ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Minggu (25/7).

Baca Juga: PPKM diperpanjang, testing dan tracing 7 wilayah aglomerasi Jawa-Bali ditingkatkan

Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya meningkatkan vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi akan semakin masif dilakukan mulai Agustus, September dan bulan-bulan selanjutnya.

Selain itu, kegiatan testing dan tracing akan ditingkatkan secara masif pada 7 wilayah di Jawa dan Bali.

“Kegiatan tracing ini akan dikoordinir oleh TNI bersama Polri dan puskesmas-puskesmas di masing-masing wilayah, untuk testing tetap dilakukan tenaga kesehatan,” terang Luhut.

Seperti diketahui, pada Jumat 23 Juli 2021, tercatat sebanyak 1.566 orang meninggal akibat Covid-19. Angka tersebut merupakan rekor tertinggi tambahan angka kematian harian sejak pandemi melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu.

Kemudian, pada Sabtu 24 Juli 2021, tercatat sebanyak 1.415 orang meninggal akibat Covid-19. Serta pada tercatat 1.266 orang meninggal akibat Covid-19. Sehingga per 25 Juli 2021 total terdapat 83.279 orang meninggal akibat Covid-19.

Baca Juga: PPKM level 4 berlanjut, bantuan sembako Rp 200 ribu diberikan hingga kuota internet

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×