kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luhut sebut masyarakat Indonesia harus bangga punya sirkuit sebagus Mandalika


Minggu, 21 November 2021 / 19:28 WIB
Luhut sebut masyarakat Indonesia harus bangga punya sirkuit sebagus Mandalika
Menko Maritim dan Investasi Luhut B. Pandjaitan meninjau jalannya balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (21/11/2021).


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa rakyat Indonesia harus bangga dengan terselenggaranya WSBK di Mandalika, Lombok, NTB. 

"Sebagai anak muda Indonesia, kamu harus bangga bahwa Indonesia punya sirkuit sebaik Mandalika," kata Luhut kepada 6 pembalap muda Indonesia di Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika Sirkuit Mandalika, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (20/11).

Lebih lanjut Menko Marves mengingatkan kepada enam pembalap belia kebanggaan Indonesia yang mendapat kesempatan meramaikan WSBK di Sirkuit Mandalika, agar terus mengukir prestasi mereka. 

Apalagi pemerintah juga disebutnya telah memberikan dukungan dengan fasilitas sirkuit yang baik. 

Baca Juga: Upah minimum Provinsi Jawa Tengah naik 0,78% pada 2022, ini besarannya

"Kalian sebagai anak muda Indonesia harus bangga karena kita punya sirkuit dengan kualitas yang sangat baik di dunia. Sirkuit karya anak bangsa dengan aspal terbaik dan lintasan yang banyak menuai pujian dari pembalap dunia yang sudah mencobanya," Ujarnya. 

Kepada Menko Marves, Bunga Citra Wangi, salah seorang pembalap putri dengan nomor start 37 mengaku bangga mendapat undangan untuk menjajal sirkuit kebanggaan Indonesia, Mandalika International Street  Circuit.

"Saya mendapat kesempatan ini karena prestasi balap saya dan semoga kehadiran sirkuit Mandalika bisa menjadi semangat buat kami lebih berprestasi lagi," ujar Bunga.

Sementara itu, Kementerian Informasi dan Komunikasi Publik melalui Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Septriana Tangkary menambahkan, perhelatan WSBK ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat NTB. Dengan ini, diharapkan perekonomian provinsi NTB akan terus tumbuh.

Selanjutnya: Sri Mulyani berharap sirkuit Mandalika dapat mendongkrak pariwisata Lombok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×