CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.010,74   -8,25   -0.81%
  • EMAS994.000 0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Sri Mulyani berharap sirkuit Mandalika dapat mendongkrak pariwisata Lombok


Minggu, 21 November 2021 / 16:09 WIB
Sri Mulyani berharap sirkuit Mandalika dapat mendongkrak pariwisata Lombok
ILUSTRASI. Sejumlah penonton berada di tribun sisi barat sirkuit Mandalika.ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/aww.


Reporter: Siti Masitoh | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang balap World Superbike (WBSK) 2021 tengah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bangga dengan terselenggaranya kegiatan tingkat dunia tersebut.

“Sebagai warga negara Indonesia, saya sangat bangga. Bagaimana dengan kamu?” kata Sri Mulyani dalam laman Instagramnya @smindrawati, dikutip pada Minggu (21/11).

kata Sri Mulyani mengatakan. sirkuit Mandalika yang digunakan sebagai arena balap World Superbike ini, telah mengharumkan nama Indonesia sebagai salah satu sirkuit tuan rumah event internasional. Dia berharap dengan adanya sirkuit ini dapat meningkatkan sektor pariwisata yang semakin maju dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga: Luhut: Gelaran WSBK dorong pemulihan ekonomi NTB

Sirkuit yang bagus tersebut tentu memerlukan fasilitas pendukung yang bagus juga. Di situlah, kata dia, pemerintah hadir untuk membangun Jalan Bypass BIL-Mandalika sepanjang 17,3 km dengan total biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 705 miliar.

Dana pembangunan itu berasal dari pajak yang dibayarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara atau APBN yang digunakan untuk memudahkan dan mempercepat akses dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika.

“#UangKita termasuk dari pajak yang anda bayarkan dalam APBN untuk memudahkan dan mempercepat akses dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika,” jelasnya.

Selanjutnya: PPKM longgar, pariwisata Mandalika kembali berdenyut

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×