kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luhut Panjaitan Jalani Pemulihan Kesehatan, Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim


Rabu, 11 Oktober 2023 / 15:00 WIB
Luhut Panjaitan Jalani Pemulihan Kesehatan, Erick Thohir Jadi Menko Marves Ad Interim
ILUSTRASI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menunjuk Erick Thohir sebagai Menko Marves ad interim.


Sumber: Kompas.com | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan tengah menjalani pemulihan kesehatan.  Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menunjuk Erick Thohir sebagai Menko Marves ad interim.

Koordinator Staf Khusus Preside,  Ari Dwipayana, mengatakan, Erick Thohir menjalankan tugas sebagai sebagai Menko Marves ad interim, mulai hari ini, Rabu (11/10/2023).

"Menko ad interim menjalankan semua tugas yang diemban oleh Menko. Sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai Menko, maka hal itu menjadi tugas Menko ad interim," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (11/10).

Baca Juga: Luhut: Organisasi yang Mengintegrasikan Moda Transportasi Jabodetabek Segera Dibentuk

Sebagaimana diketahui, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan saat ini sedang menjalani pemulihan kesehatan di Singapura.

Ari Dwipayana mengatakan, penunjukan Erick Thohir tersebut mulai berlaku pada Rabu ini. "Berlaku mulai hari ini sampai ada keputusan dari Bapak Presiden terkait hal ini," katanya.

"Kita semua berharap Pak Luhut bisa segera pulih, kembali menjalankan tugas-tugas yang diemban selama ini," ujar Ari lagi.

Diberitakan sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menjalani pemulihan kesehatan di Singapura.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Menko Marves, Jodi Mahardi pada Selasa (10/10/2023). Menurut Jodi, pemulihan tersebut sekaligus dilakukan untuk mengevaluasi kondisi medis Luhut lebih lanjut.

"Setelah menjalani perawatan di Jakarta, saat ini Pak Luhut sedang menjalani tahap pemulihan lebih lanjut di Singapura, yang sekaligus memungkinkan untuk melaksanakan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif mengenai kondisi kesehatannya," ujar Jodi saat dikonfirmasi Kompas.com, Selasa.

"Semoga proses pemulihan berjalan dengan baik dan Pak Luhut dapat segera pulih sepenuhnya. Mohon doanya terus, ya," katanya lagi.

Jodi sebelumnya menjelaskan soal kondisi kesehatan Luhut Binsar Pandjaitan yang dikabarkan sedang sakit.
Menurut Jodi, para Sabtu (7/10/2023), Luhut dalam kondisi baik dan berada di Jakarta. Namun, Menko Marves tersebut diminta dokter menjalani bedrest guna memulihkan kesehatannya.

Sebagaimana diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan sendiri baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-76 tahun pada Kamis 28 September 2023.

Setelah merayakan ulang tahunnya, Luhut masih menghadiri sejumlah acara. Salah satunya mendampingi Presiden Jokowi ketika meresmikan Kereta Cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur pada 2 Oktober 2023.

Saat itu, Luhut juga masih ikut naik kereta cepat bersama Jokowi dari Jakarta ke Bandung.

Baca Juga: Menko Luhut Harap RUU Pengadaan Barang dan Jasa Publik Segera Dibahas DPR

Penulis: Dian Erika Nugraheny
Editor: Novianti Setuningsih

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir Mulai Hari Ini Jalankan Semua Tugas Luhut sebagai Menko Marves "Ad Interim"".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×