kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luhut Panjaitan akan evaluasi pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung tiap 3 bulan


Senin, 12 April 2021 / 20:03 WIB
Luhut Panjaitan akan evaluasi pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung tiap 3 bulan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan meninjau proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Padalarang, Senin (12/4).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan mengevaluasi pembangunan Kereta cepat Jakarta-Bandung setiap 3 bulan.

"Setiap 3 bulan kita akan melakukan evaluasi serta pengecekan dari kemajuan pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung sehingga pengerjaannya tepat waktu," ujar Luhut dalam keterangan tertulis, Senin (12/4).

Adapun, pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung ini ditargetkan akan rampung pada tahun 2022. Pembangunan yang dimaksud mulai dari pembangunan jalur kereta. pembangunan stasiun dan sarana penunjang lainnya.

Pembangunan kereta cepat Jakarta-BAndung ini pun dikerjakan oleh PT KCIC dan berjalan secara paralel.

Baca Juga: Menhub minta pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung diikuti transfer knowledge

Hari ini Luhut didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri II Badan Usaha Milik Negara Kartika Wirjoadmodjo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga Duta Besar Repulik Rakyat Tiongkok Xiao Qian, melakukan kunjungan ke beberapa lokasi pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Lokasi pembangunan yang ditinjau adalah Stasiun Padalarang, Stasiun Tegalluar, Depo Angkutan Rel Tegalluar, dan fasilitas Track Laying Tegalluar. Luhut mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melihat dan mengetahui kondisi pembangunan stasiun seiring dengan adanya rencana penambahan titik stasiun di Padalarang.

Saat meninjau Stasiun Padalarang, Luhut ingin memastikan bahwa seluruh pembangunan akan selesai pada bulan Juli. "Nanti akan saya tinjau kembali pembangunannya,” ujarnya.

Baca Juga: Mulai besok, ada aturan baru perjalanan orang dalam negeri




TERBARU

[X]
×