kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Lantik direksi baru LPEI, Sri Mulyani minta tingkatkan ekspor nasional dan UMKM


Senin, 30 Desember 2019 / 19:47 WIB
Lantik direksi baru LPEI, Sri Mulyani minta tingkatkan ekspor nasional dan UMKM
ILUSTRASI. Menkeu Sri Mulyani Menteri Keuangan Sri Mulyani usai menghadiri upacara Wisuda PKN STAN 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (19/9).

Reporter: Grace Olivia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan (Menkeu) melantik Daniel James Rompas sebagai Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI).

Pelantikan tersebut untuk menggantikan Direktur LPEI sebelumnya, Sinthya Roesly, yang telah ditunjuk sebagai Direktur Keuangan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN). 

Baca Juga: Dorong ekspor nasional, LPEI dan LNSW tandatangani nota kesepahaman

Selain itu, Menkeu juga melantik Rijani Tirtoso sebagai anggota Dewan Direktur LPEI.

Kepada jajaran direksi LPEI yang baru itu, Sri Mulyani berpesan agar LPEI menjadi lembaga yang mampu berkontribusi terhadap peningkatan ekspor nasional. 

“Saya berharap ini dijadikan satu fokus untuk bekerjasama dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di dalam mengembangkan bisnis model dan simbol atau kerangka risiko yang bertanggung jawab,” tuturnya seperti dikutip dari keterangan resmi, Senin (30/12). 

Sri Mulyani menambahkan, LPEI juga diharapkan mendukung prioritas pemerintah saat ini yang meliputi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, transformasi ekonomi, simplifikasi regulasi, dan reformasi birokrasi. 

Baca Juga: Wijaya Karya (WIKA) incar kontrak di Afrika senilai Rp 5,18 triliun

“LPEI dapat lebih berperan sebagai partner bagi lembaga keuangan lain, berperan sebagai  credit enhancer, fasilitator, akselerator, agregator maupun sebagai  arranger dengan tetap mengedepankan prinsip  Good Corporate Governance, manajemen risiko yang baik dan  kehati-hatian, efisien dan efektif serta dengan didukung oleh  corporate culture  yang transparan, akuntabel dan kompetitif,” ujar dia. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×