kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kunjungan Kerja ke New Delhi, Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT G20 India


Jumat, 08 September 2023 / 16:43 WIB
Kunjungan Kerja ke New Delhi, Presiden Jokowi Akan Hadiri KTT G20 India
ILUSTRASI. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke New Delhi, India,


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke New Delhi, India, Jumat (08/09/2023). Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan lepas landas dari Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.45 WIB.

Di New Delhi, Presiden Jokowi akan menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Selain itu, di sela-sela rangkaian KTT G20, Presiden juga diagendakan untuk melaksanakan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara.

Sebelumnya, dalam keterangan persnya usai rangkaian KTT ke-43 ASEAN, Kamis (07/09/2023), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Presiden Jokowi menyebut sejumlah komitmen yang akan dibawa oleh Indonesia dalam gelaran KTT G20 tersebut diantaranya mengenai stabilitas dan perdamaian.

Baca Juga: Ekonomi RI Bisa Melewati Rusia pada 2025, Simak Penjelasan Luhut

“Besok siang saya berangkat ke G20 Summit di India dan komitmen apa yang akan kita bawa ke sana, menurut saya stabilitas dan perdamaian adalah kunci kemakmuran bahwa dunia membutuhkan safe house,” ucap Presiden.

Selain itu, Kepala Negara juga menyebut bahwa kolaborasi dan kerja sama juga perlu diprioritaskan. Presiden menegaskan bahwa Indonesia akan berkomitmen untuk terus menyuarakan kepentingan negara berkembang.

“Kolaborasi, kerja sama itu harus diutamakan, dan Indonesia akan terus menyuarakan kepentingan negara berkembang terkait inklusifitas dan hak-hak untuk mensejahterakan rakyatnya termasuk di dalamnya industrial down streaming,” tandasnya.

Baca Juga: Terima Presiden Korsel, Jokowi Bahas Kerja Sama Ekosistem Kendaraan Listrik

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju New Delhi yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Tampak melepas keberangkatan Presiden yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Pj Gubernur Banten Al Muktabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×