kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.960.000   -5.000   -0,25%
  • USD/IDR 16.860   -25,00   -0,15%
  • IDX 6.723   44,05   0,66%
  • KOMPAS100 968   3,45   0,36%
  • LQ45 754   3,69   0,49%
  • ISSI 213   0,95   0,45%
  • IDX30 391   1,55   0,40%
  • IDXHIDIV20 471   3,02   0,64%
  • IDX80 110   0,24   0,22%
  • IDXV30 115   -0,16   -0,14%
  • IDXQ30 128   0,78   0,61%

Kredit Pintar Ingatkan Pentingnya Program Loyalitas Pelanggan untuk Genjot Penjualan


Senin, 28 April 2025 / 19:28 WIB
Kredit Pintar Ingatkan Pentingnya Program Loyalitas Pelanggan untuk Genjot Penjualan
ILUSTRASI. Perluas Market Indonesia Timur, Kredit Pintar Gelar Kelas Edukasi dan Literasi Keuangan di Makassar. Foto: DOK. Kelas Pintar


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Dalam dunia bisnis yang kompetitif, menarik pelanggan baru memang penting. Tapi mempertahankan pelanggan lama jauh lebih krusial. Di sinilah konsep loyalitas pelanggan memainkan peranan besar.

Loyalitas pelanggan bukan hanya tentang menjadikan konsumen kembali membeli, melainkan membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara bisnis dan pelanggan.

Dalam Kelas Pintar Bersama dari Kredit Pintar, Ratri Isnaeni Kurnia, Ketua DPD Askindo IEXA Kabupaten Kebumen memaparkan pentingnya menerapkan program loyalitas pelanggan. Menurutnya, program loyalitas pelanggan, untuk meningkatkan retensi pelanggan sehingga dapat membuat pelanggan terus memilih produk atau layanan tersebut, meskipun ada alternatif lain.

Lalu mendorong pembelian berulang seperti misalnya memberikan insentif agar pelanggan terus berbelanja produk tersebut atau menggunakan layanan bisnis. "Kemudian, bagaimana menciptakan keterikatan emosional seperti misalnya, menjadikan pelanggan merasa dihargai dan diperhatikan. Sehingga mereka merasa lebih dekat dengan merek," terang Rastri, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (28/4). 

Kelas Pintar Bersama merupakan inisiasi Kredit Pintar untuk membantu para pelaku UMKM agar dapat meningkatkan level usaha mereka.

Baca Juga: Mulai Ekspansi ke Indonesia Timur, Kredit Pintar Gelar Literasi & Edukasi di Makassar

Ajang ini sekaligus juga sebagai sosialisasi mengenai edukasi dan literasi keuangan yang selaras dengan imbauan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bagi para pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) untuk dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan yang baik. 

Puji Sukaryadi, Brand Manager Kredit Pintar mengemukakan, sosialisasi mengenai literasi dan edukasi keuangan menjadi titik fokus Kredit Pintar melalui penyelenggaraan Kelas Pintar Bersama.  "Kredit Pintar rutin menyelenggarakan Kelas Pintar Bersama di berbagai daerah. Ini komitmen kami memberikan edukasi dan literasi keuangan," kata Puji. 

Sepanjang tahun 2024, Kredit Pintar telah membukukan penyaluran pinjaman hingga lebih dari Rp 8,8 triliun. Sementara itu, sejak berdiri pada tahun 2017, total akumulasi pinjaman Kredit Pintar lebih dari Rp 52,4 triliun.

Selanjutnya: Laba BBNI Tumbuh 1% di Kuartal I 2025, Cermati Rekomendasi Analis Berikut

Menarik Dibaca: CLEO Genjot Daur Ulang Sampah Plastik Melalui Program Cleo Ecobin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×