kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

KPU: Evaluasi penyempurnaan DPT sebelum 4 Desember


Jumat, 29 November 2013 / 12:25 WIB
KPU: Evaluasi penyempurnaan DPT sebelum 4 Desember
ILUSTRASI. 11 yurisdiksi termasuk Indonesia meneken deklarasi Asia Initiative pada gelaran G20 di Bali.


Sumber: TribunNews.co | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berusaha untuk penyempurnaan daftar pemilih tetap (DPT). Menurut Ketua KPU, Husni Kami Malik saat ini pihaknya telah melakukan penyempurnaan DPT untuk tingkat Kabupaten Kota dan segera masuk ke tingkat Provinsi.

"Sekarang (penyempurnaan DPT) masih di Kabupaten Kota dan minggu ini bergerak ke provinsi," kata Husni usai acara 'Konser K-20 spesial: Suara Pemuda' di Balai Sarbini, Jakarta, Kamis (28/11) malam.

Husni berjanji pihaknya akan melakukan evaluasi sebelum target penyempurnaan DPT pada 4 Desember 2013. Menurutnya, evaluasi penting dilakukan agar DPT yang didapatkan benar-benar bersih.

"Nanti awal minggu depan akan dievaluasi. Sebelum tanggal 4 Desember mendatang akan kita ketahui hasil kerja secara keseluruhan," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, KPU menargetkan dapat melakukan perbaikan data DPT hingga 4 Desember 2013.

"Penetapan perbaikannya sampai 4 Desember dan akan dilakukan evaluasi pada 4 Desember. Jika sudah memenuhi kualitas yang diinginkan sebagaimana diatur UU maka semua bisa tuntas," ujar Ketua KPU, Husni Kamil Manik, Rabu (13/11).

Tapi apabila belum, maka KPU akan memaparkan secara terbuka mengenai hal tersebut.

Karena itu, Ketua KPU mengajak semua pihak yang memiliki data mengenai data pemilih agar menyampaikan kepada institusinya. Hal ini diperlukan untuk semakin memutakhirkan data pemilih tetap dalam Pemilu 2014. Sehingga tidak ada warga yang terlewatkan haknya.

"Yang memiliki data silakan datang ke KPU," tuturnya.

Selain itu, KPU juga berharap masyarakat yang belum terdaftar namanya dalam DPT untuk berinisiatif menyampaikan informasi itu kepada KPU.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×