kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Komisi XI DPR RI Dukung Siapapun Calon Gubernur BI yang Diusulkan Jokowi


Rabu, 22 Februari 2023 / 21:26 WIB
Komisi XI DPR RI Dukung Siapapun Calon Gubernur BI yang Diusulkan Jokowi
ILUSTRASI. Tampaknya Gubernur BI saat ini yakni Perry Warjiyo diusulkan kembali untuk menjabat sebagai Gubernur BI di periode selanjutnya.


Reporter: Dendi Siswanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mengirimkan usulan calon Gubernur Bank Indonesia (BI) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Namun, hingga saat ini belum diketahui resmi nama-nama calon Guburnur BI periode selanjutnya. 

Tapi, tampaknya Gubernur BI saat ini yakni Perry Warjiyo diusulkan kembali untuk menjabat sebagai Gubernur BI di periode selanjutnya.

Sebelumnya, beredar bahwa nama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan juga Ketua Lembaga Penjaminan Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa digadang-gadang akan menjadi calon Gubernur BI berikutnya.

Baca Juga: Kadin DKI Jakarta Berharap Pergantian Gubernur BI Jadi Momen Melakukan Pembenahan

Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kamrussamad mengatakan bahwa dirinya akan mendukung siapapun yang diusulkan oleh Presiden Jokowi untuk menjadi Gubernur BI. 

Ditanya apakah Perry bakal menjadi calon tunggal, dirinya masih belum mengetahuinya.

"Kami mendukung siapa saja yang diusulkan Presiden setelah melalui proses dan tahapan fit and proper test (uji kepatutan dan kelayakan)," ujar Kamrussamad kepada Kontan.co.id, Rabu (22/2).

Sementara itu, Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR MH Said Abdullah mengatakan, nampaknya Gubernur BI saat ini yakni Perry Warjiyo akan diusulkan kembali untuk menjabat sebagai Gubernur BI di periode selanjutnya.

“Presiden Jokowi tampaknya mengusulkan calon Gubernur BI adalah Bapak Perry Warjio, tentu saja kami perlu mengamankan kebijakan presiden, sebab kami bagian dari kekuatan politik yang mendukung pemerintah,” tutur Said dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×