kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kolaborasi Kemenlu & Kemendag dalam diplomasi perdagangan direspons positif


Selasa, 19 November 2019 / 21:09 WIB
Kolaborasi Kemenlu & Kemendag dalam diplomasi perdagangan direspons positif
ILUSTRASI. Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Hubungan Internasional Shinta W. Kamdani di gedung Kadin, Selasa (19/11/2019).

Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Hubungan Internasional Shinta W. Kamdani merespons positif penunjukan Wakil Menteri Luar Negeri yang ditugaskan khusus untuk melakukan diplomasi ekonomi.

Shinta menilai, adanya keterlibatan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) yang turut fokus pada diplomasi ekonomi akan berdampak baik bagi pengusaha.

Baca Juga: Begini pembagian tugas Kemendag dan Kemenlu dalam diplomasi perdagangan

"Jadi kami memandang positif bahwa Kemenlu benar-benar mendukung aspek ekonominya, tidak hanya dari aspek politiknya saja," tutur Shinta, Selasa (19/11).

Nantinya, Kemenlu dan Kementerian Perdagangan akan saling berkolaborasi dalam diplomasi ekonomi ini. Jadi, Kemenlu melakukan diplomasi ekonomi, Kementerian Perdagangan bertugas untuk merealisasikannya.

Menurut Shinta, dari Kementerian Perdagangan terdapat tiga direktorat yang berhubungan dengan perdagangan atau hubungan internasional yakni Ditjen Perdagangan Luar Negeri, Ditjen Perundingan dan Perdagangan Internasional dan Pengembangan Ekspor Nasional (PEN).

Baca Juga: Terbang ke AS, ini agenda Menlu Retno Marsudi



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×