kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemnaker telah terima 2,8 juta data calon penerima subsidi gaji tahap 4


Kamis, 17 September 2020 / 14:49 WIB
Kemnaker telah terima 2,8 juta data calon penerima subsidi gaji tahap 4
ILUSTRASI. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam konferensi pers penyerahan data calon penerima subsidi gaji/upah, Selasa (8/9/2020).


Reporter: Lidya Yuniartha | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menerima 2,8 juta data calon penerima bantuan subsidi gaji/upah dari BPJS Ketenagakerjaan. Data ini akan menjadi penerima bantuan subsidi gaji untuk tahap keempat.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengatakan, pihaknya akan memverifikasi kembali data ini dalam beberapa hari ke depan.

"Kemarin kita menerima data baru dari BPJS Ketenagakerjaan untuk 2,8 juta calon penerima. Mudah-mudahan kita akan proses batch keempat ini  sesuai dengan juklaknya, mulai hari ini kita akan melakukan check list untuk 4 hari kerja, kita akan gunakan untuk melihat kesesuaian data yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan," ujar Ida, Kamis (17/9).

Bila mengacu pada proses yang sebelumnya,  maka nantinya dilakukan check list, data tersebut akan diserahkan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Baca Juga: Arah kebijakan anggaran perlindungan sosial pemerintah pada 2021

Kemudian, KPPN menyalurkan uang subsidi gaji/upah tersebut kepada Bank Penyalur, yakni Bank yang masuk menjadi anggota himbara. Selanjutnya, bank himbara yang akan menyalurkan uang subsidi gaji ke rekening penerima secara langsung.

Sebelumnya, pemerintah sudah menyalurkan bantuan subsidi gaji kepada pekerja dalam 3 tahap. Tahap pertama ada 2,5 target penerima, tahap kedua sebanyak 3 juta penerima dan tahap ketiga sebanyak 3,5 juta penerima.

Adapun, bantuan subsidi gaji yang diberikan kepada pekerja ini senilai Rp 600.000 per bulan selama 4 bulan, dimana setiap penyalurannya dilakukan sebanyak 2 kali atau senilai Rp 1,2 juta.

Selanjutnya: Asyik, tenaga honorer juga kebagian subsidi gaji

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×