kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kementerian Maritim minta anggaran Rp 225 miliar


Rabu, 10 Juni 2015 / 16:41 WIB
Kementerian Maritim minta anggaran Rp 225 miliar

Reporter: Adinda Ade Mustami | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengusulkan tambahan pagu indikatif 2016 kementeriannya sebesar Rp 130 miliar. Dengan usulan tambahan tersebut, maka pagu indikatif Kemenko Maritim 2016 bertambah menjadi sebesar Rp 225 miliar.

Menurut Indroyono, pagu indikatif Kemenko Maritim yang tersedia untuk tahun depan adalah sebesar Rp 150 miliar. Dari pagu tersebut, sebesar Rp 88 miliar diperuntukkan untuk program manajemen dan pelaksanaan tugas teknis. Sementara sisanya sebesar Rp 36,9 miliar, untuk program koordinasi pengembangan kebijakan kemaritiman.


"Untuk program dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis tidak ada tambaahn, tetapi karena ada program koordinasi yang harus dijalankan dalam tahun pertama ini maka kami usulkan ada tambahan sekitar Rp 130 miliar," kata Indroyono dalam rapat bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/6).

Menurut Indroyono, tambahan tersebut akan digunakan untuk konferensi kemaritiman dan peningkatan diplomasi maritim internasional. Selain itu, usulan tambahan pagu tersebut digunakan untuk meningkatkan jasa kepelabuhan menuju ASEAN single window yang dilakukan melalui penurunan dwelling time.

Kemenko Maritim juga akan membuat program tata ruang kemaritiman sebagaimana yang dicanangkan dalam undang-undang kelautan.




TERBARU

Close [X]
×