kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,04   -6,32   -0.68%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kemensos salurkan 200 ribu sembako ke masyarakat terdampak wabah covid-19


Selasa, 07 April 2020 / 22:44 WIB
Kemensos salurkan 200 ribu sembako ke masyarakat terdampak wabah covid-19
ILUSTRASI. Kemensos salurkan 200 ribu sembako ke masyarakat terdampak wabah covid-19. ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/foc/17.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kementerian Sosial (Kemenkes) menyalurkan bantuan 200.000 paket sembako dan makanan kepada keluarga orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) covid 19 dan masyarakat terdampak di DKI Jakarta.

"Ini adalah wujud perhatian dari Kementerian Sosial RI dimana tagline dari Kemensos adalah Kemensos Hadir, jadi kami disini dari Kemensos bersama Dharma Wanita Pusat dari Kementerian Sosial begitu juga dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Indonesia Maju menyiapkan bantuan sosial dengan menyediakan 6.000 nasi bungkus dan 6.000 sembako setiap hari", ujar Grace dalam keterangannya, Selasa (7/4).

Kemensos melibatkan pemerintah daerah sampai ke tingkat Rukun Tetangga (RT) untuk mendistribusikan bantuan tersebut.

"Mekanisme pendistribusiannya kami bekerjasama dengan Kadinsos, Kelurahan, RT/RW sesuai dengan data - data yang nanti kami akan bagikan", ungkap ibu dua anak ini.

Baca Juga: KKP perkirakan produksi perikanan budidaya capai 450.000 ton sepanjang April-Juni
Aksi peduli dengan tagline #Bekerja Bersama Melawan Covid 19 tersebut menyasar warga yang terdampak langsung akibat merebaknya covid 19.

Memang ini, lanjutnya untuk keluarga atau pekerja terdampak pada saat Covid-19 ini yang akan diberikan khusus daerah DKI Jakarta dan sekitarnya yang zona merah itu yang akan kami prioritaskan terlebih dahulu.

Ini adalah wujud perhatian dari Kementerian Sosial RI dimana memang tagline daripada Kemensos adalah Kemensos hadir jadi kami di sini Kementerian Sosial bersama dengan Dharma Wanita kementerian Sosial begitu juga dengan OASE Kabinet Indonesia Maju kami melakukan bantuan sosial (bansos) dengan menyediakan 6000 nasi bungkus dan 6000 sembako selama kurang lebih dua minggu ke depan.

Kalau mekanisme pendistribusiannya itu kami bekerja sama dengan Dinsos begitu juga dengan Kelurahan, RT/RW, di mana data-data itu nanti sudah masuk ke kami, kami akan data dan kami akan bagikan sesuai dengan data-data memang ini adalah untuk keluarga-keluarga atau pekerja yang terdampak pada saat Covid-19 ini.

Dan yang akan kami berikan itu adalah khususnya daerah warga DKI Jakarta yang memang zona merah, jadi itu adalah yang kebetulan ada di DKI Jakarta itu yang akan kami prioritaskan terlebih dahulu. "Mereka tersebar di 73 kelurahan yang dinyatakan sebagai Zona Merah", tegas Grace.

Baca Juga: Pemerintah siapkan bansos khusus untuk 4,1 juta masyarakat miskin Jabodetabek




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×