kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,22   -1,36   -0.14%
  • EMAS999.000 1,52%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Kecewa penanganan Covid-19, warganet melambungkan tagar #TerserahIndonesia


Senin, 18 Mei 2020 / 12:46 WIB
Kecewa penanganan Covid-19, warganet melambungkan tagar #TerserahIndonesia
ILUSTRASI. Petugas menunjukkan hasil negatif pada alat pemeriksaan cepat (rapid test) COVID-19 usai memeriksa salah satu pedagang di kawasan Relokasi Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah, Kamis (14/5/2020). ANTARA FOTO/Aji Styawan/nz


Reporter: Agung Hidayat, Pratama Guitarra, Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tagar #TerserahIndonesia menjadi trending topic di media sosial. Tagar itu muncul sebagai wujud kekecewaan publik terhadap cara pemerintah dalam menanggulangi wabah corona (Covid-19).

Di saat kurva korona belum melandai, pemerintah malah mengirim sinyal untuk melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Misalnya, Menteri BUMN Erick Thohir merilis Surat Edaran No S-336/MBU/05/2020 tentang Antisipasi Skenario New Normal BUMN. Salah satu isinya, mewajibkan pegawai berusia di bawah 45 tahun masuk kerja, terhitung sejak 25 Mei 2020.

Padahal hingga Minggu (17/5), angka positif Covid-19 mencapai 17.514 kasus, dengan tambahan kasus mencapai 489 per hari.

Baca Juga: Likuiditas kering dihantam corona, pengusaha jalan tol mengajukan stimulus

Di jagat Twitter, warganet bereaksi dengan melambungkan tagar #TerserahIndonesia. Pemilik akun @cepirul menuliskan keprihatinan dan kekecewaannya terhadap pihak-pihak yang masih meremehkan wabah corona.
 
"Bagi kalian yang masih keluyuran dan bilang anti PSBB. Buka matamu lebar-lebar, kalau sudah begini siapa yang disalahkan, ayolah kita tetap di rumah aja," tulis @cepirul mengomentari informasi tentang seorang perawat yang hamil empat bulan dan positif corona.

Mengusung tagar #TerserahIndonesia, pemilik akun @a_poell juga menuliskan keprihatinan yang sama. Dia memposting foto dua tenaga kesehatan yang memperlihatkan sebuah kertas dengan tulisan: Indonesia? Terserah!!!.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×