kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kawal realisasi investasi, Kepala BKPM kunjungi Riau


Senin, 09 Desember 2019 / 17:12 WIB
Kawal realisasi investasi, Kepala BKPM kunjungi Riau
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (tengah) mengunjungi perusahaan di Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau untuk memastikan realisasi investasi industri gula, Minggu (8/12).


Reporter: Grace Olivia | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepala  Badan Koordinasi Penanaman Modal  (BKPM)  Bahlil Lahadalia  mengunjungi perusahaan  di Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis,  Provinsi  Riau, Minggu  (8/12) .

Kunjungan dilakukan ke PT. Sumber Mutiara Indah Perdana (SMIP) untuk memastikan realisasi dari rencana pembangunan industri gula dengan sumber dari perkebunan tebu di lahan seluas 150.000 hektare. Bahlil juga berkunjung ke pabrik gula perusahaan tersebut yang telah dibangun sebelumnya.

Bahlil menilai, lokasi perkebunan tebu PT SMIP sangat strategis karena berdekatan dengan pusat perindustrian di Kota Dumai.

Baca Juga: Inilah Inpres No. 7/2019 tentang Percepatan Kemudahan Berusaha

“Ya kami harus turun langsung untuk mengecek apakah perusahaan benar serius memiliki lahan perkebunan. Karena kalau mau bikin perusahaan gula kan harus punya perkebunannya,” ujar Bahlil seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (9/12).

Bahlil juga meminta agar pemerintah daerah turut membantu percepatan realisasi investasi perusahaan tersebut.

“Melihat perusahaan sudah serius, kami menghimbau kepada Bapak dan Ibu jajaran pemerintah pusat dan daerah agar membantu dipercepat pembangunannya,” imbuh mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut antara lain Direktur Wilayah I, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM Agus Joko Saptono, Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Yan Prana Jaya Indra Rasyid, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau Eva Revita, serta Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Riau Asrizal.

Baca Juga: Presiden Jokowi instruksikan pemusatan izin ke BKPM, pengusaha temukan ganjalan ini

Juga Kepala DPMPTSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad,  Wali Kota Duma Zulkifli Adnan Singkah , Kepala DPMPTSP Kota Dumai Hendri Sandra, Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis H. Zul Asri, Camat Pulau Rupat Khairunnazri, dan Camat Rupat Utara Agus Sofyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×